Sabtu, 20 Agustus 2011

Kota dengan Ekosistem ICT Terbaik



Adopsi peranti keras dan lunak serta layanan menciptakan ekosistem teknologi informasi dan komunikasi (TIK) baru yang dirujuk IDC sebagai Intelligent X.

Songdo di Incheon, Korea Selatan dan Toronto di Ontario, Kanada merupakan contoh baik karena berhasil membangun ekosistem TIK. Songdo dan Toronto menggunakan platform server berstandar industri dan virtualisasi dalam membentuk ekosistem TIK.

Desain pusat data mereka pun disebut-sebut merupakan contoh yang baik. Secara teperinci, Songdo merupakan contoh yang baik karena pemerintah lokal dan perusahaan swasta berkolaborasi untuk mewujudkan visi membentuk kota yang bertanggung jawab terhadap lingkungan dan sosial sehingga dapat memenuhi kebutuhan penduduk dan bisnis.

Sedangkan di Toronto terdapat Waterfront Toronto Corporation yang dibangun tiga tingkat pemerintahan, berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan swasta untuk meregenerasi area-area tertinggal di sekeliling pelabuhan.

Waterfront Toronto Corporation mempertimbangkan pemanfaatan ICT dan konektivitas yang tersedia untuk menciptakan klaster-klaster inovasi yang akan mengarah pada pengembangan komunitas yang dinamis.



Sumber : MI Online


Tidak ada komentar:

Posting Komentar