Sabtu, 23 April 2011

Mongolian Death Worm

Worm
Cacing Laut
Pernahkan anda mendengar Mongolian Death Worm ? Inilah cacing paling mematikan di dunia, orang -orang Mongolia yang dikenal sebagai suku nomaden memanggilnya allghoi khorkhoi (kadang-kadang disebut juga sebagai allerghoi horhai atau olgoj chorchoj) atau 'cacing usus ' karena mirip dengan usus sapi yang hidup. Digambarkan berwarna merah, dan kadang-kadang juga digambarkan memiliki bintik-bintik atau bercak-bercak gelap, dan kadangkala berduri di kedua ujungnya.
Binatang ini dikatakan bertubuh tebal antara 2 dan 5 meter.
Mongolian Death Worm, dikatakan menghuni Selatan Gurun Gobi di Mongolia. Referensi pertama dalam bahasa Inggris, binatang yang luar biasa ini muncul pada buku Profesor Roy Chapman Andrews tahun 1926 , "On the Trail of Ancient Man" meskipun Ahli paleontologi Amerika ini tidak sepenuhnya yakin oleh kisah-kisah dari apa yang dia dengar dari pertemuan dengan para pejabat Mongolia: "Tak satu pun dari mereka yang hadir pernah melihat makhluk ini, tetapi mereka semua sangat yakin dalam keberadaan dan menggambarkannya dengan teliti."
Penjelajah Ceko bernama Ivan  Mackerle mengatakan "- cacing seperti sosis ini lebih dari setengah meter (20 inci) panjangnya, dan tebalnya sebesar lengan laki-laki dewasa , bentuknya menyerupai usus ternak. Ekornya pendek, seperti dipotong, tapi tidak runcing. Sulit untuk mengetahui kepala atau ekor karena tidak terlihat mata, hidung atau mulutnya. Berwarna merah gelap, seperti darah atau salami ... cacing ini  bergerak dalam cara yang aneh , baik itu menggelinding atau menggeliat ke samping, gerakannya seperti menyapu jalan sekitar. Makhluk ini tinggal di bukit pasir terpencil dan di lembah-lembah panas bawah tanah gurun Gobi dengan tanaman Saxaul disekitarnya . Hal ini memungkinkan untuk melihatnya hanya selama bulan terpanas setiap tahun, bulan Juni dan Juli; kemudian ia masuk ke liang dalam pasir dan tidur. Bisa didapati di atas tanah terutama setelah hujan, ketika tanah basah. Hal ini berbahaya, karena dapat membunuh orang dan hewan langsung pada jarak beberapa meter. "
Makhluk ini dilaporkan dapat menyemprotkan cairan seperti zat asam yang menyebabkan kematian seketika. Hal ini juga menunjukkan bahwa makhluk ini memiliki kemampuan untuk membunuh dari jarak jauh dengan semacam kekuatan bermuatan listrik. Banyak orang Mongolia telah melaporkan melihat makhluk ini termasuk penduduk utama Mongolia . Makhluk ini dilaporkan berhibernasi selama hampir sepanjang tahun kecuali untuk bulan Juni dan Juli ketika mereka menjadi aktif.
Dikatakan bahwa menyentuh bagian manapun dari worm atau cacing ini akan membawa kematian seketika, dan racunnya dapat mengkorosi logam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar