Minggu, 22 Mei 2011

Yahoo Berbahasa Arab Upaya Penyelundupan Ajaran Wahabi

Yahoo yang merupakan portal terbesar dunia dan juga merupakan site terbesar kedua dunia akhirnya mampu merilis lagi satu bahasa dengan menggunakan bahasa Arab sebagai bahasa kedua sitenya. Para pemakai Internet pun dijadikan mangsa mereka.


Cerita dimulai dari tahun 2009 para pimpinan Yahoo berencana untuk membeli Portal Besar bernama(مکتوب) site ini adalah site terbesar dari site-site berbahasa Arab yang kebetulan saat itu dimiliki oleh Arab Saudi, pada waktu itu portal ini sudah memiliki pengguna sebanyak 16 juta.


Site maktub dengan mengerahkan ahli dengan budget seratus juta dolar, dan akhirnya dibeli oleh Yahoo, dengan ini Yahoo yang mengaku memiliki pemakai sebanyak 20 juta lebih dari pelanggan berbahasa Arab dengan membeli site Maktub maka sudah mendapatkan tambahan sebanyak 16 juta pemakai lainnya.


Beberapa bagian yang ditawarkan oleh Yahoo berbahasa Arab.


Yahoo berbahasa Arab sebagaimana Yahoo berbahasa Inggris adalah site portal dimana disitu segala hal yang dibutuhkan para pemakai dapat didapatkan, mail, berita, chat, iklan, ekonomi, Turis dan Tour khususnya ke Negara-negara Arab, Masalah keislaman, pernikahan melalui Internet khusus untuk muslim Arab dengan ruang Bintul Halal, tenager untuk anak-anak, alhalwah(Dunia wanita), olah raga, gambar, zodiak, film, seni, musik, video, organisasi-organisasi dan forum-forum dunia maya, dan lain-lain.


Dengan hadirnya site Maktub menjadi bagian dari Yahoo hal ini pantas menjadi kekhawatiran umat Islam. Pertama karena ini adalah site yang memiliki banyak pelanggan, site ini berusaha menanamkan pemikiran bebas sebebas-bebasnya tanpa ada aturan apapun pada para pemuda muslim pemakai sitenya. Dengan menggunakan menu-menu menarik seperti musik, film dan semacamnya mereka akan mampu menggaet kepercayaan dan kesetiaan para pelanggannya.


Kedua apa yang menjadi kekhawatiran adalah site ini juga memanfaatkan berita berita perkembangan dunia Islam seperti perkembangan Revolusi Negara-negara Arab dan juga kasus Palestina tapi disesuaikan dengan opini Barat. Ini adalah upaya untuk mengendalikan pemikiran Dunia Arab. Mereka memanfaatkan ini agar 'negara' Israel dapat diterima oleh Bangsa-bangsa Arab. Sekarang ini Bangsa Arab masih berpegangan bahwa zionis adalah musuh semua bangsa Arab dan dunia. Maktub yang sudah dikendalikan Yahoo akan merubah image ini, membuat pemikiran-pemikiran yang bertentangan dengan konsep-konsep Islam dan Bangsa Arab.


Ketiga, yang paling penting adalah Islam Yahoo yang menuangkan pemikiran-pemikiran Wahabi, Wahabi diusung sebagai satu-satunya madzhab tunggal yang layak dikonsumsi oleh masyarakat Dunia Internasional. Jadi ajaran fikih, aqidah, kalam Salafi semuanya merupakan ajaran yang dipakai oleh Wahabi. disitu tidak disebut sebagai ajaran Wahabi tapi disebut dengan ajaran Islam secara mutlak. Dialog fikih juga didasarkan pada pemikiran madzhab buatan ini.


Dalam bagian menu Islam ini ada beberapa menu diantaranya, bulan ramadhan, haji dan Umrah, Qur’an Karim, ta’bir dan tafsir mimpi, nama-nama Allah, dan yang paling merusak adalah dalam menu sosok-sosok Islam.


Sangat mencengangkan adalah sosok Muhammad bin Abdul Wahab dalam portal ini diusung sebagai manusia terbaik bahkan lebih tinggi dari Ali bin Abi Thalib dan Sayidah Zahra as.


Yahoo Maktub adalah bel bahaya bagi umat Islam, atas pemikiran yang benar dalam Islam, jika Umat Islam tidak melakukan penambahan kekuatan pada site-sitenya maka kita semua akan menjadi saksi kemenangan site yahoo maktub ini dikemudian nanti.(*)
sumber abna Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar