Selasa, 12 Juli 2011

SEO Pasca Google Panda Update

pendidikan-tomi
Google Panda adalah algoritma pembaruan yang dirancang mesin pencari terhebat di dunia ini untuk menghilangkan situs web berkualitas rendah dari hasil pencarian.
Untuk peringkat yang baik setelah pemasangan Panda, anda hanya perlu memberikan sesuatu yang berharga buat pengunjung website anda. 
Artinya pemusatan kualitas konten yang menjadi senjata pendekatan SEO untuk website anda. Tips di bawah ini mungkin berguna untuk para webmaster yang websitenya diturunkan drastis oleh google pengunjungnya. Termasuk punya saya :(
 
  1. Fokus pertama anda pada pengunjung : Mulai sekarang, jangan membuat situs anda bercanda di sekitar algoritma Google (maksudnya tehnik black SEO lama). Buat pendekatan SEO dengan menyediakan konten yang dibutuhkan pengunjung, menjawab komentar pengunjung dan berkunjung balik apa bila pengunjung meninggalkan link wajib anda lakukan.
  2. Sediakan konten asli yang bukan copas walau tak mutlak :).    Singkirkan konten hasil copas. Anggap saja mengupas kulit mati dari "tubuh" website. Jauhkan halaman yang melibatkan pengunjung menggunakan analisis anda untuk menemukan halaman dengan tingkat bouncing yang tinggi dan waktu yang singkat pada halaman web.
  3. Tambahkan konten berkualitas . Konten masih raja, namun ditekankan pada konten yang menarik orang ingin membaca. Sediakan konten baru dan asli daripada mengulang halaman web , blog atau artikel lain terutama halaman bertipe sindikasi. Panda akan menendang jauh konten yang bersifat copas utuh dari sindikasi site lain.
  4. Kurangi link ke luar terutama ke website dengan konsep yang berbeda. Hal ini hanya menguntungkan website yang kita buatkan tautannya dari website kita.
  5. Share konten kita ke website yang bersifat komunitas atau sosial website semacam facebook, tapi dengan catatan konten yang kita bagi adalah konten asli bukan "asli".
  6. Terakhir untuk para webmaster tetap yakin bahwa jurus riset anda :) akan mampu mengalahkan jurus kungfu panda nya google :D
Semoga bermanfaat. Kembalikan cara halusmu dengan kode tai chi. Tetap semangat hik hik

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar