Kamis, 02 Februari 2012

Bongo Sebagai Desa Wisata Religi di Kabupaten Gorontalo

Gorontalo. Desa Bongo yang terletak di Kecamatan Batuda'a Pantai Kabupaten Gorontalo adalah desa di pesisir pantai selatan Provinsi Gorontalo ini, sebagian besar masyarakatnya berprofesi nelayan.
Sebagai kampung nelayan, Desa Bongo identik dengan kehidupan dan keseharian masyarakat nelayan. Namun jika anda berkunjung ke desa ini, anda akan disuguhi oleh suasana perkampungan nelayan yang sedikit berbeda.
Masyarakat yang dominan muslim di desa ini membangun desanya menjadi desa tujuan wisata religi dan meramu kehidupan religius yang menyatu dengan alam. Sungguh suatu pemandangan yang lain yang mungkin hanya akan anda jumpai di desa ini.
Pesantren Bubohu Bongo yang rencananya ke depan akan berkembang menjadi SMK Parawisata menjadi motor penggerak terciptanya desa Bongo menjadi desa bernuansa religius yang kental.
Jika anda berkunjung ke sini, anda akan disuguhi oleh sambutan ramah masyarakat, lingkungan yang asri dan nyaman serta pemandangan alam yang menyejukkan mata. Jangan lupakan kamera anda ketika berkunjung sebab banyak spot landscape dan human interest yang bisa anda abadikan momentnya di desa ini.
Beberapa dokumentasi foto yang saya tampilkan semoga bisa menginspirasi anda untuk berkunjung ke Desa Bongo dan jangan lupa ucapkan salam ketika anda berpapasan dengan santri atau masyarakat di sini.-

Foto : Dokumen Pribadi

Foto : Dokumen Pribadi

Foto : Dokumen Pribadi

Foto : Dokumen Pribadi

Foto : Dokumen Pribadi

Foto : Dokumen Pribadi

Foto : Dokumen Pribadi
 Catatan perjalanan: Pelaksanaan Goverment Mobile (GM) di Kec. Batudaa Pantai 2-3 Pebruari 2012.

-0o0-










Tidak ada komentar:

Poskan Komentar