Rabu, 07 Maret 2012

Lima Prodi Unpand Terakreditasi BAN PT

Lima program studi di Universitas Pandanaran (Unpand) telah terakreditasi oleh BAN PT. Program studi tersebut diantaranya, Manajemen, Teknik Lingkungan, Teknik Sipil, Administrasi Niaga, dan Komunikasi Humas.

Hal tersebut disampaikan oleh Rektor Unpand Dr Inu Kencana Syafiie MSi pada upacara Wisuda ke 7 Unpand Semarang yang digelar di Patra Semarang Convention Hotel, Kamis (23/2). Dia mengatakan, prodi yang berhasil meraih nilai B yakni dari jenjang diploma tiga (D3) dan strata satu (S-1).

"Di Unpand ada sepuluh prodi, dan lima diantaranya telah terakreditasi B serta disahkan BAN PT. Dengan begitu, Unpand harus tetap eksis dan jangan sampai ada prodi yang hilang karena tidak terakreditasi," ungkapnya.

Tidak hanya berhasil meraih akreditasi pada prodinya, Unpand juga mampu menaikkan jumlah mahasiswa dari tahun sebelumnya. "Peningkatan tersebut dari 700 mahasiswa menjadi 3.000 mahasiswa untuk semua jenjang dan angkatan," kata Inu. Maka dari itu, para dosen dan pengajar yang ada di Unpand diharapkan dapat melakukan studi lanjut untuk mengantarkan peserta didik menjadi insan yang bermoral dan berkualitas.

Pada kesempatan wisuda ke 7, Unpand meluluskan 93 wisudawan yang terdiri 81 orang dari S-1 dan 12 dari D3. Sedangkan, wisudawan dengan predikat terbaik yaitu, Dian Eko Prapti Wulandari dari FE S 1 Manajemen (3,78) dan M Rusydi Fikri dari FISIP Komunikasi Humas (3,50).

Kepada para wisudawan, Inu menyampaikan, bahwa pendidikan adalah usaha sadar manusia untuk mengelola akhlak dan moral secara seimbang. "Saya menekankan kepada mahasiswa dan wisudawan agar menjaga harga diri bangsa ini secara agamis dan filosofis. Sebab Pancasila saat ini hanya sebagai simbol," kata mantan dosen STPDN ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar