Senin, 06 Juni 2011

Siswa SMPN MS Diterima di SMAN Internasional Sumsel





Foto : Sulis/Linggau Pos
Beasiswa  : 
Peraih Beasiswa Sampoerna Academy di SMAN Internasional Sumsel, Nanik Apriyani, Nurmila Mustika, dan Reno Adi Prayogo fose bersama guru dan Kepala SMPN Megang Sakti, Mutia Farida.

MEGANG SAKTI-
Berdasarkan hasil penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2011/2012, tiga peserta didik dari SMP Negeri Megang Sakti (MS) berhasil meraih Beasiswa Sampoerna Academy di SMAN Internasional Sumatera Selatan (Sumsel).
Mereka adalah Nanik Apriyani , Nurmila Mustika, dan Reno Adi Prayogo. Sebelumnya, untuk dapat berhasil masuk dalam kategori siswa-siswi beruntung ini, ketiga peserta didik alumni tahun pelajaran 2010/2011 itu harus melalui proses seleksi yang sangat ketat. Seperti tes akademik empat mata pelajaran yang di Uji Nasional (UN) kan (IPA, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Matematika), psikotes, dan diskusi Bahasa Inggris.
Demikian dijelaskan Kepala SMPN Megang Sakti, Mutia Farida kepada wartawati koran ini, kemarin (6/6).
Tiga peserta didik tersebut termasuk dalam enam siswa SMP dari Kababupaten Musi Rawas dan dua siswa SMP dari Kota Lubuk Linggau yang telah dinyatakan berhasil lulus sebagai pemenang Program Beasiswa Sampoerna Academy SMAN Internasional Sumatera Selatan  2011 – 2014. Mereka adalah, Candi Feronika dari SMPN B Serikaton, Abdul Fitri Yanto dari SMPN L Sidoharjo, dari Ratna SafitriSMPN O Mangunharjo, Pevilia Sandi dari SMPN 13 Lubuk Linggau, dan Yongki Aleksander dari SMPN 8 Lubuk Linggau. Setiap siswa akan mendapatkan beasiswa Rp 150 juta untuk tiga tahun belajar di SMAN Internasional Sumsel.
Mutia Farida mengucapkan selamat kepada peserta didiknya ini. Ia berharap, kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, sampai akhirnya siswa-siswi yang terkenal berprestasi di sekolah itu, akan terus mengukir prestasi. Ia juga sangat mengharapkan langkah yang ditempuh tiga peserta didik tersebut akan memotivasi peserta didik lain yang masih duduk di bangku kelas VII dan VIII untuk belajar, berkreasi dan mengoptimalkan potensi yang ada.
Perlu diketahui, sejak tahun 2009 siswa-siswi SMPN Megang Sakti telah berhasil masuk dan ambil bagian dalam program beasiswa tersebut. Diantaranya Puspita Sari, Gita Tambao Suselin, Lala Larasati pada tahun pelajaran 2009 – 2010, Kholifatin Artika pada tahun pelajaran 2010 – 2011, Nanik Apriyani , Nurmila Mustika , dan Reno Adi Prayogo yang akan mulai masuk pada tahun pelajaran 2011 – 2012.
Selain prestasi membanggakan itu, belum lama ini beberapa siswa SMPN Megang Sakti berhasil menjuarai Olimpiade Sains Tingkat Kabupaten Musi Rawas. Selain itu, dalam bidang non akademik, siswa-siswi di sekolah ini juga aktif dalam sanggar tari. Sederet prestasi yang telah diperoleh membuat Mutia Farida optimis untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Musi Rawas untuk menambah satu Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI). (08)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar