Selasa, 28 Juni 2011

Taukah Anda Bahwa Alexander Graham Bell Tidak Suka Telepon

Alexander Graham Bell berbicara di protype teleponnya
Ketika telepon diperkenalkan pada tahun 1876, Western Union membuat sebuah brita yang berbunyi  : "Telepon ini memiliki banyak kekurangan untuk dipertimbangkan secara serius sebagai sarana komunikasi. Perangkat ini tidak berguna bagi kita "Pada tahun 1879 maksudnya", WH Preece, seorang insinyur Kantor Pos, bersaksi kepada House of Commons Komite bahwa Inggris memiliki sedikit penggunaan telepon karena:" Di sini kita memiliki sangat banyak kurir dan itu merupakan tugas utama dari para pria muda".

Bahkan Alexander Graham Bell, yang dianugerahi hak paten untuk penemuan telepon, tidak menyukai telepon sehingga ia menolak untuk memiliki satu di kantornya. Menurut beberapa pendapat, hal ini tidak mengejutkan sebab ibu, ibu tiri dan istrinya tuli. So mungkin inilah yang menjadi pertimbangan Bell.

Ketika Bell meninggal pada tahun 1922, seluruh telepon yang dilayani oleh sistem Bell di Amerika Serikat dan Kanada terdiam selama satu menit.

Lalu berapa banyak telepon dan penggunanya di dunia ?

Menurut International Telecommunication Union ( ITU ) ada sekitar 1,4 miliar tetap jalur telepon dan sekitar 5,3 miliar pelangganan seluler.

Panggilan lebih banyak dilakukan pada Hari Ibu daripada hari lain tetapi panggilan berbayar sebagai callback  adalah yang dibuat oleh para pria yang menjawab panggilan istrinya.

Terakhir, kurang lebih 2 miliar orang (dari penduduk dunia ) menggunakan Internet, baik melalui komputer atau ponsel.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar