Jumat, 02 Januari 2009

Ada Apa Dengan TOEFL?


Mari Belajar TOEFL

"Listening, Learning, Leading and Loving"
~Arip Nurahman~
















Speaking

1. Kita akan menyimak contoh percakapan (short conversataion/dialogue) dari narrator kemudian anda bisa mengambil bagian dari percakapan tersebut. Percakapan tersebut mencakup ungkapan – ungkapan yang biasa digunakan dalam percapan setiap hari dan disesuaikan dengan situasi. Misalnya: Percakapan tentang aktivitas di kantor, rumah sakit, hotel, dll. Anda juga bisa berinteraksi secara langsung dengan Native Speaker (Tanya jawab).

Listening

2. Kita akan mendengarkan beberapa contoh percakapan yang berlangsung di suatu tempat (berupa tanya jawab, setelah itu anda bias mengambil bagian dalam percakapan tersebut, baik sebagai penanya atau yang menjawab pertanyaan), mendengarkan penjelasan narrator tentang kebudayaan Amerika (anda akan melihat video kota – kota di Amerika dan penjelasan tentang kebudayaannya dan anda juga dapat membaca text bahasa Inggris jika anda kesulitan mendengarkan penjelasannya), serta mendengarkan instruksi dari narrator tentang apa yg harus anda lakukan pada topik yg akan anda pelajari.

Writing

3. Kita akan belajar menulis jawaban pada bagian latihan pronunciation, grammar, pasangan kata / menjodohkan kalimat, mendiskripsikan gambar. Karena anda mempunyai pilihan dalam memberikan jawaban; berupa suara atau teks.

Reading

4. Kita akan membaca teks pada bacaan kemudian anda menjawaban pertanyaan. Aktivitas pada sesi ini sangat berhubungan dengan sesi vocabulary termasuk memahami bacaan.


Sumber:






Dan dari Berbagai Sumber Lainnya.

Ucapan Terima Kasih Kepada:

1. Balai Bahasa Universitas Pendidikan Indonesia
2. Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Pendidikan Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar