Minggu, 14 Februari 2010

Anak PAUD Ar Risalah Berkunjung ke “Dapur” Linggau Pos

LUBUKLINGGAU-Harian Pagi Linggau Pos pada Sabtu (13/2) sekitar pukul 08.30 WIB, mendapat kunjungan dari anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Ar Risalah Lubuklinggau. Sedikitnya 50 anak PAUD berasal dari kelas Begginer, Intermedit, dan Excelent datang ke “dapur” Linggau Pos di Graha Pena Linggau, di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Batu Urip Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, didampingi para ustadzahnya.
Para ustadzah ini dipimpin oleh Wakil Kepala PAUD Ar Risalah, Amrina bersama guru lainnya, Novi, Ika, Nike, Surya, Wahyuni, dan Widia, diterima dengan hangat oleh Pimpinan Perusahaan (PP) Linggau Pos, Budi Santoso, di ruang pertemuan lantai II.
Dalam kesempatan itu, Budi sapaan PP menjelaskan kepada anak-anak berusia 3-5 tahun tentang pengertian wartawan, jurnalistik, dan pers kepada anak-anak dengan menggunakan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti anak-anak tersebut. Tidak ketinggalan Budi juga mengungkapkan kalau koran berslogan pertama dan terbesar di Bumi Silampari ini baru saja berulang tahun ke-9, yang jatuh 12 Februari.
Mendapatkan penjelasan itu, sontak Ustadzah Amrina mengajak anak-anak untuk mengucapkan ulang tahun kepada Linggau Pos. “Selamat ulang tahun Linggau Pos semoga makin sukses selalu,” kata anak-anak itu kompak, dipimpin Ustadzah Amrina.
Selanjutnya Amrina menjelaskan, kunjungan anak-anak PAUD Ar Risalah yang beralamat di Jalan Lapter Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I ini sebagai bagian dari ektrakulikuler (Ekskul). “Kunjungan ke Graha Pena baru tahun ini dapat kami laksanakan, dan memang kami ingin anak-anak mengetahui proses pembuatan koran dengan mendapatkan pengarahan langsung dari pihak Linggau Pos. kegiatan ekskul juga dilakukan dengan mengunjungi daerah perkebunan, pertanian, dan peternakan agar anak-anak paham dengan aktivitas diluar PAUD,” jelas Amrina yang mengenakan kerudung ini.
Sedangkan Budi menyambut baik atas kunjungan anak-anak PAUD Ar Risalah. “Kami senang anak-anak bersama gurunya datang ke Graha Pena Linggau untuk mengetahui Linggau Pos itu sendiri, karena sebelumnya sering ada kunjungan dari siswa- siswi SMP, SMA, juga perguruan tinggi ke sini. Dan kami menyambut mereka dengan baik,” ujar Budi.
Setelah memperoleh gambaran sekilas tentang Linggau Pos, maka anak-anak dipandu oleh Budi melihat ruangan redaksi dan pracetak. Namanya juga anak-anak saat berada di ruangan tersebut mereka asyik memainkan komputer yang menyala dan memencet keyboardnya. (06)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar