Senin, 15 Februari 2010

HMI Gelar Dies Natalis ke-63

LUBUKLINGGAU-Memasuki usianya yang ke-63, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lubuklinggau menggelar dies natalis (ulang tahun, red). Kegiatan tersebut dipusatkan di Sekretariat HMI Cabang Lubuklinggau, Kelurahan Taba Pingin, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Minggu (14/2).

Ketua panitia pelaksana Nova Rosa Kumaladewi mengatakan, melalui peringatan ulang tahun ke-63 kali ini diharapkan HMI kedepannya akan menjadi lebih baik dan harus sesuai dengan status, fungsi, dan perannya untuk mencapai tujuan pembangunan bangsa.

“Selain itu, untuk kader HMI harus benar-benar dapat mempersiapkan diri dalam menyongsong masa depan HMI yang gemilang. Dan dapat menanamkan rasa cinta terhadap organisasi baik kader maupun alumni dan masyarakat luas, agar dapat mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ucap Nova kepada wartawan koran ini, Senin (15/2).

Ditambahkannya, dengan sifat dan garis independent yang menjadi watak organisasi, berarti HMI harus mampu mencari, memilih, dan menempuh jalan atas dasar keyakinan dan kebenaran. Maka konsekuensinya adalah bentuk aktivitas fungsionaris dan kader-kader HMI harus berkualitas, sebagaimana digambarkan dalam kualitas insan cita HMI.

“Soal mutu dan kualitas adalah konsekuensi logis dalam garis independent HMI harus disadari oleh setiap pimpinan dan seluruh anggotanya. Inilah suatu modal dan dorongan yang besar untuk selalu meningkatkan mutu-mutu kader HMI, sehingga mampu berperan aktif pada masa yang akan datang,” lanjutnya.

Adapun rangkaian kegiatan dies natalis ke-63, diadakan pula pelantikan pengurus HMI terpilih pada Konferensi Cabang (Konfercab) yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Kemudian digelar pula seminar sehari dengan tema peran TNI dalam pembangunan yang disampaikan langsung oleh Dandim 0406/Mura, Suryana HS.(05)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar