Senin, 15 Februari 2010

POR SD Kecamatan Muara Beliti Dimulai

MUSI RAWAS-Sedikitnya 90 siswa Sekolah Dasar (SD) mengikuti olimpiade olahraga tingkat Kecamatan Muara Beliti. Olimpiade ini bertujuan untuk menyeleksi atlet-atlet dalam menghadapi Pekan Olahraga (POR) tingkat Kabupaten Musi Rawas (Mura) yang akan dilaksanakan 17-19 Maret 2010 mendatang.


Kegiatan diikuti oleh siswa dari perwakilan 20 SD yang terbagi pada empat gugus ini, dibuka secara resmi oleh Camat Muara Beliti, Indra Basid, di halaman eks kantor Camat Muara Beliti, Senin(15/2).

”Kami berharap pada POR tingkat kabupaten mendatang, atlet dari Muara Beliti dapat kembali menjadi juara umum seperti 2009 lalu, dan mengirimkan atletnya ke tingkat Provinsi Sumsel lebih banyak lagi,” kata Indra Basid.

Dilanjutkannya, selain menciptakan prestasi yang mengharumkan daerah, dirinya juga mengatakan melalui olimpiade ini diharapkan dapat menciptakan kebersamaan dalam memupuk rasa persatuan dan kesatuan. Sehingga mendapatkan prestasi yang optimal, tepat guna sesuai dengan tujuan diselenggarakannya olimpiade ini.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Pendidikan Nasional (KUPT Diknas) Kecamatan Muara Beliti, Dani Efendi didampingi Ketua Panitia Pelaksana, Siman menjelaskan, 90 atlet siswa SD ini akan bertanding pada 13 cabang olahraga, diantaranya altetik, senam, renang, tenis meja, dan bulutangkis. Kemudian voli mini, sepak takraw mini, pencak silat, sepak bola mini, bridge mini, tenis, catur, serta karate. ”Jika 2009 Kecamatan Muara Beliti menjadi juara umum, pada 2010 ini kami bertekad akan tetap mempertahankan predikat juara umum dan mengirim lebih banyak lagi atlet ke POR tingkat Provinsi Sumsel,”jelasnya.

Pada POR SD tingkat provinsi 2009, berbagai prestasi terukir oleh kontingen asal Muara Beliti, diantaranya juara III tingkat Provinsi Sumsel pada cabang olahraga silat, juara III catur, juara III bridge, serta beberapa cabang lainnya. ”Prestasi yang diukir atlet ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami,” katanya.(11)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar