Minggu, 14 Februari 2010

STIKES Fithrah Aldar Gelar Wisuda Angkatan II

LUBUKLINGGAU-Sedikitnya tujuh mahasiswa Program Studi S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat STIKES Fithrah Aldar Lubuklinggau diwisuda. Pelaksanaan wisuda kali ini merupakan angkatan kedua diadakan keluarga besar STIKES Fithrah Aldar Lubuklinggau, artinya 13 mahasiswa telah diluluskan. Acara tersebut dipusatkan di Ball Room Hotel Sempurna Lubuklinggau, Sabtu (13/2).

“Kami berharap dengan wisuda kali ini, mahasiswa lulusan Fithrah Aldar mampu menerapkan ilmunya dalam kehidupan masyarakat. Sehingga dapat berguna bagi masyarakat, bangsa, negara, dan bagi dirinya sendiri,” harap Ketua Program S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat STIKES Fithrah Aldar Lubuklinggau, Murawati Aini.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau, Riduan Effendi, yang diwakili Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Kota Lubuklinggau, Hermansyah Unip menjelaskan, sesuai dengan Undang Undang (UU) Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, mengamanatkan bahwa pemerintah berkewajiban memenuhi hak setiap warga negara untuk memperoleh pendidikan yang bermutu. Untuk itu Pemkot Lubuklinggau telah berupaya secara maksimal melaksanakan amanat tersebut.

“Guna mempersiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas dalam menghadapi tantangan pembangunan di masa depan yang akan semakin berat dan kompleks, maka Pemkot Lubuklinggau selalu berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan hal tersebut,” kata Hermasnyah.

Dalam kesempatan itu dia berharap, kepada para wisudawan/wisudawati untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dalam rangka mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dalam kehidupan masyarakat.

“Saya berkeyakinan jika semua dapat bersatu padu dan merapatkan barisan akan dapat dicapai suatu hasil yang maksimal, sehingga mampu memperbaiki dan meningkatkan mutu pendidikan di Kota Lubuklinggau. Pada kesempatan ini juga saya mengajak kepada semua pihak terutama yang terlibat secara langsung dalam proses penyelenggaraan pendidikan, untuk terus berjuang bersama dan membangun manusia Indonesia yang berkualitas sebagai perwujudan dalam mengemban amanat UUD 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa,” jelasnya.(05)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar