Jumat, 19 September 2008

Mengenal dan Mengolah Bahan Makanan

Salah satu fenomena di zaman serba instan ini adalah menurunnya minat anak untuk mempelajari keterampilan memasak. Remaja-remaja kita lebih suka jajan di luar dan mengonsumsi makanan instan daripada memasak. Selain berdampak pada meningkatnya pengeluaran finansial, kebiasaan jajan juga membuat anak-anak kita mengabaikan kesehatannya.

Kita tentu tahu bahwa banyak makanan yang dijual kurang memenuhi komponen gizi yang seimbang, terutama unsur serat. Selain itu, penambahan zat perasa dan pewarna makanan yang kadang berlebihan pada jajanan diluar sesusungguhnya tidak baik untuk kesehatan mereka.

Kini telah hadir buku berjudul Mengenal dan Mengolah Bahan Makanan yang mencoba memperkenalkan bahan-bahan makanan dan cara mengolahnya, ditujukan khusus buat anak-anak dan remaja usia 8 - 15 tahun. Buku ini diterbitkan oleh Chilpress - Imprint Salamadani Publishing Bandung.

Dukungan desain dan ilustrasi gambar juga foto dalam buku ini diharapkan bisa menggugah minat anak-anak untuk mulai mempelajari kegiatan mengolah makanan sejak dini sehingga mereka menjadi mandiri.

Selain berisi beberapa resep masakan, buku ini juga mengajak anak-anak untuk mengenal aneka bumbu masak, cara mencuci, mengupas, dan memotong sayuran; cara memotong dan mencuci daging serta ikan; cara membuat bumbu siap pakai, dan mengenal aneka sambal serta cara membuatnya.

Mau menghadiahkannya buat anak-anak, adik, atau keponakan Anda? Silakan kunjungi toko buku kesayangan Anda dan carilah cover buku yang saya tampilkan di sini.

Selamat membaca!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar