Kamis, 28 Februari 2013

Akreditasi Universitas Gunung Kidul 2013

Universitas Gunung Kidul berdiri tahun 2001 yang beralamat di Jl. KH. Agus Salim 170 Kepek, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta. Pendirian universitas ini di prakarsai oleh Prof. Dr. Koesnadi Harjasoemantri, S.H. (Alm), dan Drs. Yoetikno (Alm) di bawah Yayasan Pendidikan Gunung Kidul. Universitas Gunung Kidul menyelenggarakan kegiatan pendidikan dengan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 164/D/O/2001 tentang Pemberian Ijin Penyelenggaraan Program-program Studi dan Pendirian Universitas Gunung Kidul di Gunungkidul yang Diselenggarakan Oleh Yayasan Pendidikan Gunungkidul di Gunungkidul tertanggal 30 Agustus 2001.





Universitas Gunung Kidul Yogyakarta memiliki 6 Program Studi, yaitu:

1.Program Studi Teknik Sipil untuk jenjang program Sarjana (S1)
2.Program Studi Ekonomi Pembangunan untuk jenjang program Sarjana (S1)
3.Program Studi Administrasi Negara untuk jenjang program Sarjana (S1)
4.Program Studi Sosiatri untuk jenjang program Sarjana (S1)
5.Program Studi Agroteknologi untuk jenjang program Sarjana (S1)
6.Program Studi Produksi Ternak untuk jenjang program Sarjana (S1)

Berikut kami sampaikan info Akreditasi Ban-PT 2013 yang meliputi Sarjana 1 (S1) dan menurut Ban-PT hanya 1 prodi yang terakreditasi, silakan anda simak dan pelajari!

Akreditasi Universitas Gunung Kidul


No.WIL.Tk.Perguruan TinggiProgram StudiNo. SKTh. SKPeringkatTgl. Daluwarsa (th-bl-tg)Status Daluwarsa
1 05 S1 Universitas Gunung Kidul, Wonogiri Ilmu Administrasi Negara 025 2012 C 2017-08-15 masih berlaku

Iklim perkuliahan di Universitas Gunung Kidul (UGK) ini memang berbeda dari kampus lain. Kampus yang berdiri sejak tahun 2001 itu, tak bisa dimungkiri, belum setenar kampus swasta lain di DI Yogyakarta. Mahasiswa yang didapat UGK pun bisa dibilang agak apa adanya.

Lulusan SMA/SMK di Gunung Kidul yang masih berkiblat ke Yogyakarta untuk meneruskan kuliah, tak banyak melirik UGK. Namun, UGK menjadi pilihan bagi warga Gunung Kidul yang sudah bekerja dan tak punya waktu banyak, namun berhasrat menempuh pendidikan sarjana.

Demikian info Akreditasi Universitas Gunung Kidul 2013 kami sampaikan. Semoga bermanfaat, Amin Ya Rabbal Alamin!

1 komentar:

  1. Saya sebagai putra asli GK, sangat bangga, jika berkenan saya mau mengabdikan di UGK baik sebagai dosen tamu, dosen luar biasa, bahkan siap jadi dosen tetap. Sekarang saya sebagai dosen tetap di Universitas Singaperbangsa Karawang,NIDN 0416035702, Sertifikasi bidang ilmu manajemen. Sekarang sedang menyusun disertasi. Contact Person : 08128132701; Facebook : Sungkono Unsika

    BalasHapus