Minggu, 12 April 2009

Televisi Internet Kota Banjar: Banjar Internet Television




Selamat Datang Para Pengunjung


Memanfaatkan Situs YouTube Edu.

Mari Kita Belajar Bersama-sama untuk Masa Depan yang Lebih Baik

http://www.bitedu.co.cc/

Official MIT OpenCourseWare 1800 Event Video

Banjar Internet Television

Dilatarbelakangi oleh harapan yang tulus, para pelajar Kota Banjar berjuang untuk memberikan yang terbaik untuk Kota tercintanya, maka didirikanlah Televisi Internet Kota Banjar, Semoga bermanfaat. Mari berjuang bersama-sama untuk masa depan yang lebih baik, karena Pendidikan untuk Peradaban.

Ivy League adalah sebuah asosiasi yang terdiri dari 8 Universitas Amerika Serikat. Istilah "Ivy League" mempunyai konotasi kesempurnaan akademis dan elitisme akademis. Anggotanya juga sering disebut Ancient Eight (Delapan Sekolah Lama).

Seluruh anggotanya mempunyai ciri-ciri yang umum: mereka adalah universitas-universitas yang paling prestisius di AS dan hampir selalu berada di peringkat teratas dalam daftar universitas top AS; mereka juga adalah bagian dari universitas-universitas dengan pendapatan keuangan terbesar di dunia.

Selain itu, jumlah mahasiswa prasarjananya juga lumayan kecil di kedelapan universitas tersebut, antara 4.100 untuk Darmouth dan 13.700 untuk Cornell. Mereka semuanya berlokasi di sebelah timur laut AS dan kesemuanya didirikan pada zaman kolonial AS kecuali Cornell.

Anggota Ivy League semua merupakan universitas swasta, kecuali Cornell yang adalah setengah swasta.

Members homepages:

Aliansi Internasional Universitas Berbasis Riset



The International Alliance of Research Universities (IARU) was launched in January 2006 as a leading co-operative network of 10 leading, international research-intensive universities. At the launch the presidents elected Australian National University Vice-Chancellor Professor Ian Chubb as chairman for 2006-2009.

Rektor Universitas Harvard Wanita Pertama



Catherine Drew Gilpin Faust (born September 18, 1947) is an American historian, college administrator, and the president of Harvard University. Faust is the first woman to serve as Harvard president and the university's 28th president overall. Faust is the fifth woman to serve as president of an Ivy League university. The former dean of the Radcliffe Institute for Advanced Study, Faust is also Harvard's first president since 1672 without an undergraduate or graduate degree from Harvard.

1. Harvard Business School

Harvard Business School
Harvard Business School (bahasa Indonesia: Sekolah Bisnis Harvard) yang beralamatkan di Soldiers Field Road, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat adalah sekolah sarjana Universitas Harvard dan merupakan salah satu sekolah manajemen terbaik di dunia.

Sekolah ini didirikan pada 1908 dengan kelas awal sejumlah 59 murid. Lokasi awalnya berada di Cambridge, Massachusetts.

Rektor MIT Wanita Pertama

Prof. Susan Hockfield, Ph.D. 16th President of MIT

Susan Hockfield (born. Chicago, 1951) is the sixteenth and current president of the Massachusetts Institute of Technology. Hockfield's appointment was publicly announced on August 26, 2004, and she formally took office December 6, 2004, succeeding Charles M. Vest. Hockfield's official inauguration celebrations took place during the week of May 2, 2005. Her title is "President and Professor of Neuroscience," and she is the first woman and the first life scientist to hold the title of president of MIT. Education, Hockfield received her bachelor's degree in biology from the University of Rochester in 1973 and her Ph.D in Anatomy and Neuroscience from the Georgetown University School of Medicine in 1979. Her doctoral dissertation was on the subject of pathways in the nervous system through which pain is perceived and processed. Her advisor during her doctoral work was Steven Gobel.

2. Massachusetts Institute of Technology
MIT
Institut Teknologi Massachusetts (Massachusetts Institute of Technology atau MIT), adalah sebuah institusi riset dan universitas yang terletak di kota Cambridge, Massachusetts tepat di seberang Sungai Charles dari distrik Back Bay di Boston, Amerika Serikat.

MIT merupakan pemimpin dalam sains dan teknologi, dan juga banyak bidang lainnya, termasuk manajemen, ekonomi, linguistik, ilmu politik, dan filosofi. Departemen dan sekolah yang paling terkenal adalah Lincoln Laboratory, Computer Science and Artificial Intelligence Laboratory, Media Lab, Whitehead Institute dan Sloan School of Management. 59 dari anggota sekarang atau dahulu dari komunitas MIT telah memenangkan Penghargaan Nobel.


3. Harvard Kennedy School



4. University of California


Universitas California (UC) adalah sebuah sistem universitas negeri dalam Negara Bagian California, Amerika Serikat. Universitas ini terdiri dari lebih dari 191.000 murid dan lebih dari 1.340.000 alumni yang masih hidup. Kampus pertama didirikan pada 1868 di kota Oakland, California (daerah ini kini bernama Berkeley), sedangkan kampus ke-10 dan terbaru sudah dibuka pada musim gugur 2005 di kota Merced, California.

Secara kolektif dan individual, Universitas California membanggakan dosennya yang terkenal dalam jumlah besar di berbagai bidang. Universitas ini dianggap sebagai sebuah model untuk institusi pemerintah di seluruh Amerika Serikat, meskipun pada tahun keuangan 2002-03, hanya 38% dari total dananya datang dari Negara Bagian. Seluruh kampus menerima mahasiswa baik "undergraduate" maupun "graduate" dengan pengecualian kampus San Fransisco, yang hanya menerima mahasiswa "graduate" dalam ilmu kedokteran dan kesehatan.

5. Stanford University

Stanford University TV

Leland Stanford Junior University, yang lazim dikenal sebagai Universitas Stanford (atau Stanford saja), adalah sebuah universitas swasta yang terletak kira-kira 60 kilometers di tenggara San Francisco dan kira-kira 30 km di timur laut San Jose di wilayah Kabupaten Santa Clara yang belum diresmikan sebagai kota. Stanford terletak di dekat kota Palo Alto California AS tepat di jantung Lembah Silikon baik secara geografis maupun historis.

Universitas Stanford terletak di kampus universitas kedua terbesar di dunia, dan terdiri atas Sekolah Teknik Hukum Kedokteran Pendidikan Bisnis Ilmu-ilmu Bumi dan Humaniora serta Sains. Universitas ini mempunyai sejumlah program dan sebuah rumah sakit pendidikan selain berbagai kegiatan menjangkau ke masyarakat dan inisiatif relawan.

6. University of California at Los Angles


7. University of California at Berkley

8. Indian Institutes of Technology and Indian Institute of Science, Bangalore.
Home of NIIT

NIIT adalah institusi pendidikan Teknologi Informasi internasional dengan jaringan mencapai 44 negara di seluruh dunia. NIIT didirikan tahun 1982 di New Delhi, India oleh dua orang pengusaha, India Rajendra S. Pawar dan Vijay K. Thadani.

Di Indoensia pertama kali NIIT bekerjasama dengan [YPTI I-Tech] (Yayasan Pendidikan Teknologi Informasi ITech, yang berlokasi di Jl. Asem Dua No. 22 Cipete Jakarta Selatan.

Center pertama ini lebih dikenal sebagai NIIT I-Tech Center atau sering juga dikenal sebagai NIIT Cipete Center. Saat ini NIIT ITech Center telah berkembang menjadi Sekolah Tinggi Teknologi Informasi NIIT - ITech (lebih dikenal sebagai [STTI I-Tech]), dan menjadi satu-satunya Aliance University NIIT di Indonesia yang memungkinkan lulusan program NIIT untuk melengkapkan gelar S1 (Sarjana Komputer) melalui konversi kredit. Hal ini dimungkinkan karena STTI I-Tech menggabungkan kurikulum profesional NIIT dengan kurikulum program studi komputer (S1 Informatika dan S1 Sistem Informasi)

Saat ini di Indonesia NIIT memiliki kerjasama dengan Universitas Indonesia,Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Yayasan Telkom (NIIT Telkom Center Bandung), Politeknik Bandung, ITS Surabaya, USU Medan, Unibraw Malang dan beberapa kota lainnya.



Delapan Besar Universitas di China


1.清华大学 2.北京大学 3.浙江大学 4.中国科学技术大学

5.
南京大学 6.复旦大学 7.上海交通大学 8.北京师范大学


Head International Exchange & Cooperation Office Beijing Language &Culture Institute (BLCI), Samuel Wiyono, di Jakarta, Ahad, mengatakan, selain itu biaya pendidikan di negara tersebut baik untuk kuliah atau sekolah juga lebih rendah dari AS maupun Eropa.

“Kuliah atau bersekolah di China ternyata tidak mahal, selain itu kualitas pendidikan yang didapat, tidak kalah dengan perguruan tinggi yang ada di Amerika Serikat maupun Inggris,” katanya disela pengarahan kepada 150 siswa yang akan melanjutkan pendidikan di 11 universitas di China.

Menurut dia, biaya kuliah di negara Tirai Bambu tersebut ada yang hanya Rp15 juta per tahun selain itu mahasiswa berkesempatan mendapatkan bea siswa, berupa pemondokan secara cuma-cuma. BLCI, tambahnya, membantu siswa yang akan berangkat dan melanjutkan pendidikannya ke Negeri Tirai Bambu.



The Next 30 Years, Banjar International Cyber School

"Tataplah dengan Berani Langit Cosmos dan Pijaklah dengan Kuat Bumi Kita"








Arip Nurahman

Guru dan Dosen Profesional

Pendidikan Fisika, FPMIPA. Universitas Pendidikan Indonesia
&
Follower Open Course Ware at MIT-Harvard University, USA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar