Rabu, 09 Desember 2009

Hari Ini, Puncak Perayaan Milad 1 Abad Muhammadiyah

*Datangkan Penceramah dari Singapura
LUBUKLINGGAU
-Ribuan jemaah Muhammadiyah yang terdiri dari masyarakat dan pelajar dalam naungan Muhammadiyah se-Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas (Mura), diperkirakan akan memadati Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau, guna menghadiri Milad (ulang tahun, red) 1 Abad Muhammadiyah tingkat Kota Lubuklinggau. Kegiatan yang akan dihadiri Walikota Lubuklinggau Riduan Effendi dan unsur Muspida itu dilaksanakan hari ini (Kamis, 10/12) sekitar pukul 14.00 WIB.
Selain peringatan Milad 1 Abad Muhammadiyah, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Tahun Baru Islam 1431 Hijriyah. Acara itu akan diisi dengan taushiyah yang disampaikan Ustadz Ade Novli dari Islamic College Singapore. Diharapkan, dengan kehadirannya mampu memberikan pencerahan kepada warga Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Mura, khususnya warga Muhammadiyah.
“Untuk itu kami mengimbau kepada seluruh keluarga besar Muhammadiyah untuk menghadiri acara tersebut, karena acara ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturrahmi keluarga besar Muhammadiyah se-Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Mura,” ajak Ketua PD Muhammadiyah Lubuklinggau, Hasbi Saidina Ali, kepada wartawan koran ini, Rabu (9/12).
Sebagaimana diketahui, lahirnya organisasi Muhammadiyah tepat 8 Dzulhijjah 1330 Hijriyah atau 18 November 1912 Masehi. Untuk itu, dalam rangka peringatan Milad ke-100 diadakan pula tabligh akbar yang menurut rencana akan digelar 3 hingga 8 Juli 2010 mendatang di Yogyakarta.
Dalam kesempatan tersebut, panitia kegiatan mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Lubuklinggau yang telah memfasilitasi untuk susksesnya kegiatan tersebut. “Beberapa waktu lalu, kami telah mengadakan audiensi bersama walikota. Dan alhamdulillah, Pemkot memberikan dukungan yang positif. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Lubuklinggau, khususnya walikota Lubuklinggau yang telah memberikan sumbangsih kepada kami. Kepada Muhammadiyah kami mengundang supaya bisa hadir pada acara tersebut,” harap Hasbi.(05)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar