Minggu, 20 Desember 2009

Yayasan Baitul A’la Adakan Pelatihan Manasik Haji


LUBUKLINGGAU-Dalam rangka menyambut dan memeriahkan tahun baru Islam 1431 Hijriyah, Yayasan Baitul A’la Kota Lubuklinggau menggelar pelatihan manasik haji. Pelatihan itu dilaksanakan di halaman kantor Yayasan Baitul A’la Lubuklinggau, Jalan Yos Sudarso Kelurahan Moneng Sepati, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Pelatihan itu diikuti 500 anak-anak TK Baitul A’la, anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Melati Lubuklinggau, PAUD Anggrek Lubuklinggau dan murid kelas I hingga kelas III SD Islam Baitul A’la.

Pengelola TK-SD Baitul A’la Lubuklinggau, Siti Aminah mengatakan, pelatihan manasik haji ini bertujuan untuk memberikan pemahaman keagamaan sejak dini kepada anak didik. Terlebih lagi, pemahaman tentang pelaksanaan ibadah haji yang tidak semua orang memahaminya.

“Alhamdulillah, pelaksanaan pelatihan manasik haji berjalan dengan baik dan sukses. Hal ini tidak dapat terwujud tanpa kerjasama yang baik dari guru PAUD, guru TK, maupun guru SD serta orang tua anak. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada orang tua anak yang telah mempercayakan kami untuk mendidik anak mereka di Yayasan Baitul A’la,” kata Siti Aminah, kepada wartawan koran ini, Minggu (20/12).

Dalam kesempatan yang sama, salah seorang orang tua anak mengatakan, hendaknya kegiatan ini jangan hanya sampai di sini, tanpa ada tindak lanjutnya. Mereka berharap, di tahun berikutnya seluruh murid SD dapat diikutsertakan dalam kegiatan ini tanpa terkecuali.

“Kalau bisa tahun depan jangan hanya sampai kelas III, melainkan seluruh siswa dapat diikutsertakan dalam kegiatan ini. Sebab, kegiatan tersebut sangat baik untuk menjadi bekal mereka dikemudian hari,” kata seorang wali murid.

Hadir pula dalam kegiatan ini pengawas TK-SD dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Lubuklinggau, Rosmiti. Dia mengatakan, agar kegiatan manasik haji bisa diteruskan setiap tahunnya, hal ini untuk menanamkan sifat kecintaan terhadap Allah SWT sejak dini kepada anak.

“Tujuannya, supaya kelak mereka bisa menerapkan ilmu yang mereka terima di tengah masyarakat,” harapnya.(05)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar