Selasa, 08 Desember 2009

UUB SMA Muhammadiyah 1 Berlangsung Tertib


LUBUKLINGGAU-Ulangan Umum Bersama (UUB) tertulis semester ganjil 2009/2010 di SMA Muhammadiyah 1 Lubuklinggau berlangsung tertib, aman, dan lancar. Itu terlihat dari tertibnya pelajar sekolah tersebut dalam melaksanakan ujian serta mematuhi segala peraturan yang ditetapkan pihak sekolah.
Kepala SMA Muhammadiyah 1 Lubuklinggau, Marzulian Gumay mengatakan, dirinya sangat bersyukur seluruh anak didiknya dapat mematuhi segala peraturan yang telah ditetapkan demi mencapai hasil yang diharapkan.
“Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan para guru atas kerja kerasnya dalam memberikan motivasi terhadap anak didik untuk mengikuti ujian ini,” ungkap Marzulian Gumay, kepada wartawan koran ini di ruang kerjanya, Selasa (8/12).
Sebagaimana diketahui, UUB tertulis semester ganjil 2009/2010 untuk seluruh sekolah negeri dan swasta di Kota Lubuklinggau kecuali sekolah yang ada dibawah lingkungan Departemen Agama (Depag) Kota Lubuklinggau, telah menyelenggarakan UUB dimulai Senin (7/12) lalu, dan menurut rencana akan berakhir Sabtu (12/12) mendatang.
Untuk seluruh naskah soal yang diujikan berasal dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Lubuklinggau, kecuali mata pelajaran Bahasa Arab, Kemuhammaddiyahan (KMD) serta Muatan Lokal (Mulok). “Seluruh naskah soal ujian tertulis berasal dari Disdik Kota Lubuklinggau, kecuali tiga mata pelajaran yang berasal dari sekolah. Karena sifatnya internal,” lanjutnya.
Sebelum pelaksanaan UUB tertulis, satu pekan sebelumnya pihak sekolah telah menyelenggarakan ujian praktik. Adapun mata pelajaran yang diujikan, yakni mata pelajaran olahraga dan bimbingan ibadah. “Tujuannya untuk melihat sejauh mana anak didik menerapkan pelajaran yang telah diberikan guru pembimbing, dan hasilnya alhamdulillah semuanya bagus,” terang Marzulian.
Sesuai dengan kalender akademik Disdik Kota Lubuklinggau, setelah satu pekan penyelenggaraan UUB akan dilakukan pula ujian remedial bagi anak didik yang nilainya belum mencukupi standar ujian. “Untuk itu, kami mengharapkan kepada anak didik yang gagal untuk mengikuti ujian kembali kepada guru mata pelajaran bersangkutan. Tujuannya untuk memperdalam materi yang telah diujikan,” harapnya.
Dikatakan Marzulian, pembagian laporan hasil ujian yang dilakukan siswa (raport, red) akan diberikan Sabtu (26/12) dan masa libur dimulai 28 Desember 2009 hingga 2 Januari 2010. “Namun kami masih menunggu surat edaran resmi dari Disdik Kota Lubuklinggau,” pungkas Marzulian.(05)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar