Minggu, 13 Desember 2009

HUT PGRI Dimeriahkan dengan Penanaman Pohon

MUSI RAWAS- Puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-16 dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke-64 tingkat Kabupaten Musi Rawas (Mura) dimeriahkan dengan aksi penanaman 100 pohon. Kegiatan akan dilakukan Kamis (17/12) mendatang, oleh pengurus PGRI Kabupaten Mura di halaman kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Mura.
Minggu (13/12), keluarga besar PGRI Kabupaten Mura melaksana jalan santai dengan star halaman kantor Disdik Mura menuju bundaran simpang Mapolres Kabupaten Mura dan berakhir di halaman Disdik Mura.
Ketua pengurus PGRI Kabupaten Mura, Azwawi mengatakan, kegiatan ini sekaligus untuk menjalin tali silaturrahmi antarsesama tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Mura, khususnya mereka yang hadir dari berbagai kecamatan dalam wilayah Kabupaten Mura. Hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mura, Senen Singadilaga dan Kepala Disdik Mura, Edi Iswanto.
“Kegiatan penanaman 100 pohon merupakan salah satu bentuk wujud dukungan terhadap program global warming (pemanasan global) yang dicanangkan pemerintah beberapa waktu lalu. Dan penanaman 100 pohon pelindung, terdiri dari pohon jati, manggis dan lain-lain. Dengan harapan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menghijaukan lingkungan,” terang Azwawi, ketika dijumpai wartawan koran ini usai acara di halaman Disdik Mura, Minggu (13/12).
Ditambahkannya, kegiatan ini merupakan agenda kerja panitia HGN dan HUT PGRI Kabupaten Mura. Dengan kegiatan jalan santai yang diadakan bertujuan untuk menjaga kesehatan jasmani seluruh peserta jalan santai yang diikuti jajaran pendidik dan anggota PGRI Kabupaten Mura.
“Dalam kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mura yang telah mendukung penuh kegiatan ini. Kemudian kami mengimbau kepada seluruh tenaga pendidik yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Mura,” imbaunya.
Menurut rencana, 1.700 undangan akan menghadiri acara puncak peringatan HGN ke-16 dan HUT PGRI ke-64 yang dipusatkan di halaman kantor Disdik Kabupaten Mura dan diisi dengan upacara bendera.(05)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar