Rabu, 02 Desember 2009

Perlu Kerjasama Pemerintah, Guru, dan Masyarakat


Walikota Lubuklinggau, Riduan Effendi, saat menyerahkan cinderamata kepada guru yang memasuki masa pensiun pada acara peringatan HGN ke-16 dan HUT PGRI ke-64 di Gedung Kesenian Kota Lubuklinggau

*Untuk Peningkatan Mutu Pendidikan
LUBUKLINGGAU
-Untuk meningkatkan kedisiplinan, kesadaran, dan kepedulian guru terhadap tugas serta tanggung jawab guru sebagai pendidik, maka perlu adanya suatu kegiatan, salah satunya peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI dan Hari Guru Nasional(HGN). Dengan kegiatan ini para guru dapat merenungi apa yang telah diperbuat selama menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pendidik, dalam rangka Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bermutu.
Demikian disampaikan Ketua Panitia HUT PGRI ke-64 dan HGN ke-16 tahun 2009 tingkat Kota, Puguh Purnomo, di Gedung Kesenian Kota Lubuklinggau, dihadapan Walikota Lubuklinggau, Riduan Effendi, Wakil Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Lubuklinggau, Septiana Zuraida, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Ishar Safawi, para pengawas dan guru serta undangan lainnya, Rabu (2/12).
HUT PGRI dan HGN kali ini, menurut Puguh Purnomo, memacu peran strategis pemerintah, pemerintah daerah, masyarakat dan guru, dalam mewujudkan guru profesional, sejahtera, bermartabat dan terlindungi. Harapan kedepan peran guru di Kota Lubuklinggau dapat mewujudkan program pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan di daerah ini.
Walikota Lubuklinggau, Riduan Effendi mengatakan, pendidikan pada hakikatnya merupakan proses pembangunan peradaban bangsa yang sangat dinamis. Oleh karena itu, pendidikan harus bertumpu pada konsep pertumbuhan, pengembangan, dan kelangsungan, sehingga penyelenggaraan pendidikan dapat dikelola secara profesional.
Walikota berharap, supaya adanya kerjasama yang baik antara pemerintah daerah, masyarakat dan guru dalam rangka mempercepat proses peningkatan pendidikan yang bermutu, terjangkau bagi masyarakat sesuai dengan tema kegiatan yang diusung Pengurus PGRI Kota Lubuklinggau.
“Jika kita semua dapat bersatu dan merapatkan barisan, maka akan dapat dicapai suatu hasil yang maksimal, sehingga mampu memperbaiki dan meningkatkan mutu pendidikan di Kota Lubuklinggau ini,” ungkap Riduan.(05)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar