Selasa, 22 Februari 2011

Bayi Yang Memiliki Dua Wajah

Anak-anak  yang lahir dengan kondisi cacat wajah selalu menjadi cerita sedih. Salah satu contohnya adalah Kangkang. Bayi berusia 14 bulan ini lahir dengan cacat sumbing melintang di wajahnya. Dengan kondisi cacat seperti ini, Kang Kang seakan memiliki dua wajah.
Bayi Kang Kang Berasal dari provinsi Hunan, semua tanda menunjuk bayi, normal dan sehat untuk Xilian Yi muda, tapi begitu Kangkang lahir, maka nampaklah wujud wajah sebenarnya. Anak malang itu tampak seperti mengenakan topeng, sebab celah yang dibentuk oleh sumbing tersebut hampir mencapai kedua sisi telinganya. Ibu yang malang, yang bekerja sebagai buruh pabrik elektronik di Provinsi Guangdong yang belum sempat melihat bayinya waktu dilahirkan tersebut, memohon kepada suaminya untuk bisa diperlihatkan bayinya dan isak tangisnya pun pecah setelah dia melihat kondisi bayinya.
Tak seorang pun tahu apa yang menyebabkan kondisi bayi tersebut terlahir seperti itu dan belum ada teori yang bisa menjelaskannya. Dugaan sementara disebabkan oleh infeksi, atau bahkan penggunaan narkoba yang sering oleh sang ibu. Menurut salah satu sumber, obat hanya ibu mengambil saat hamil diberi resep agen anti-aborsi dokternya diresepkan. Sayangnya, kondisi seperti ini membutuhkan biaya yang mahal untuk pembedahannya. Diperkirakan sekitar 80.000 sampai 100.000 dolar. Namun informasi terakhir, keluarga Kangkang telah berhasil mengumpulkan uang bersama yang cukup untuk perawatan di Rumah Sakit Militer Pembebasan Rakyat Angkatan Darat No. 163.-

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar