Senin, 07 Februari 2011

Kesempatan Raih Beasiswa PBP

Syarat Utama Harus Lulus SNMPTN

MUARA BELITI-Kesempatan emas diberikan khusus bagi calon mahasiswa tahun akademik 2011/2012. Bagi yang berminat, Universitas Sriwijaya (Unsri) memberikan kesempatan khusus bagi para siswa berprestasi di Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Kota Lubuklinggau untuk meraih beasiswa Program Beasiswa Penuh (PBP).
Demikian dikemukakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mura, Edi Iswanto melalui, Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan  Tinggi (Kabid Dikmenti), Totok Sunarto kepada koran ini, Senin (7/2). Untuk bisa meraih beasiswa tersebut, siswa harus memenuhi beberapa persyaratan khusus. Diantaranya, pendaftar minimal duduk di kelas XII SMA/SMK/MA, telah dinyatakan lulus SNMPTN, meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75.
Sejauh ini, tim khusus yang dari Unsri sedang melakukan sosialisasi PBP. Sosialisasi program dan distribusi formulir dilakukan sejak Senin, (31/2) sampai dengan Selasa, (15/2). Sementara pengembalian formulir pendaftaran dibuka mulai Rabu, (16/2) sampai dengan Sabtu (12/2).
“Berdasarkan informasi yang disampaikan dalam sosialisasi tim dari Unsri di Disdik Kabupaten Mura, Sabtu (5/2), pelaksanaan seleksi administrasi dilakukan Selasa, (1/3) sampai dengan Senin, (14/3). Selain itu, pelaksanaan wawancara calon penerima beasiswa PBP akan dilaksanakan Senin (30/5) sampai dengan Kamis(12/5). Dan pengumuman kelulusan calon mahasiswa yang berhasil meraih beasiswa PBP, Rabu (20/7),” jelas Totok Sunarto.
Perlu diketahui, saat ini Unsri telah berkembang dengan bertambahnya Fakultas menjadi 10 Fakultas dengan 10 Program Studi Diploma (D1 dan D3), 47 Program Studi Sarjana (S1), 9 Program Studi Dokter Spesialis 1, 15 Program Studi Pascasarjana (S2), dan 3 Program Studi Doktor (S3).
Khusus bagi calon penerima beasiswa PBP, akan diberikan keleluasaan untuk memilih seluruh program studi S1.
Hanya saja beasiswa PBP tidak diperuntukkan bagi mahasiswa yang ingin mengambil program studi kedokteran. 
Totok menghimbau, agar seluruh kepala SMK/SMA/MA di Kabupaten Mura segera mensosialisasikan kabar gembira ini. Diharapkan guru maupun kepala sekolah untuk bisa memotivasi peserta didiknya untuk bisa meraih kesempatan emas ini. Bagaimanapun, jangan sampai kesempatan ini disepelekan. Jadikan tawaran untuk meraih beasiswa PBP sebagai satu tantangan agar peserta didik semakin termotivasi untuk maju dan mandiri dalam meraih masa depan.
2011 merupakan tahun ketiga Unsri menawarkan diri untuk bisa merekrut pelajar berprestasi dari Kabupaten Mura, untuk menimba ilmu di perguruan tinggi yang selalu menggenggam visi untuk menjadi salah satu pusat pendidikan terkemuka dan berbasis riset.
Dari beasiswa PBP ini, Unsri menawarkan kuota 60 pelajar berprestasi dari seluruh kota dan kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Totok Sunarto berharap sebagian mahasiswa yang berhasil merupakan putra-putri kebanggaan Mura.
“Jika ada siswa yang berhasil meraih beasiswa ini, tentu akan menjadi suatu nilai tambah dan akan semakin mengharumkan nama besar sekolah tempat siswa menimba ilmu,” jelasnya.
Bagi yang berminat, siswa maupun sekolah bisa langsung menghubungi Kampus Indralaya, Jalan Palembang-Prabumulih, KM 32 Indralaya, Kabupatan Ogan Ilir  Sumsel, kode Pos 30662, Telepon (0711) 580069, serta  Website: http://www.imhere.unsri.ac.id.(03)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar