Kamis, 05 Maret 2009

Ekstrakurikuler Berprestasi

09/03/2005

SMPN 28 punya hal istimewa lainnya, yaitu kegiatan ekstrakurikuler angklung dan bola voli. Kedua kegiatan ekstrakurikuler itu memang beda dari yang lain karena punya cukup banyak prestasi.

Sejak SMPN 28 berdiri tahun 1986, tim angklungnya sering diundang untuk mengisi acara-acara penting. “Enggak cuma buat di sekolah menengah, SMPN 28 juga main di tingkat perguruan tinggi,” ujar Gadis Andrita. SMPN 28 sempat jadi juara I angklung di ITB dan juara II di UPI.

“Itu baru ekstrakurikuler angklung doang, ekstrakurikuler bolavolinya juga nggak kalah,” ujar Sandra Nika (14), kelas 3. Tim bola voli SMPN 28 punya banyak prestasi. Sekolah ini langganan jadi juara di berbagai pertandingan.

Di samping angklung dan bola voli, ekstrakurikuler lain di sekolah ini juga bikin betah. Ada bola basket, sepak bola, paskara (sama dengan paskibra), taekwondo, Math Club, dan ECC (English Conversation Club). Nah, dengan adanya klub bahasa Inggris ini, Belia di SMPN 28 nggak harus cari tempat les bahasa Inggris.

Mereka cukup belajar bahasa Inggris di sekolah aja, karena selain lebih asyik ternyata melibatkan teman-teman yang sudah dikenal, jadi suasananya nyaman

[Artikel selengkapnya : ekstrakurikuler.pdf]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar