Jumat, 08 Oktober 2010

5 Fakta Mempercepat Perkembangan Otak Anak Anda

www.dvorak.org
Pengetahuan adalah kekuatan. Membantu anak Anda tumbuh dan belajar dengan memperkaya pengalaman yang meningkatkan perkembangan otak.

   1. Anak adalah kunci. Otak membuat hubungan yang paling penting di antara sel sebelum anak Anda mencapai 10 tahun. Ini juga merupakan masa untuk anak belajar bahasa terbaik. Bila Anda menggunakan bahasa yang kaya dengan gaya anak muda, Anda akan meningkatkan kosa kata masa depannya.


   2. Otak membangun sendiri berdasarkan pengalaman sensorik yang berulang. Bagian bahasa otak sangat ditingkatkan oleh interaksi dengan orang lain. Kemudian otak bisa menghubungkan kata-kata dengan objek dan pengalaman.


   3. Gerakan membuat otak bekerja. Tubuh yang aktif menjadikan otak yang aktif, sehingga tangan juga beraktivitas secara bersamaan.


   4. Stres Menonaktifkan belajar. Kortisol, adalah hormon yang membunuh sambungan antara bagian belajar dan memori otak, yang dihasilkan selama trauma. Meskipun Anda tidak dapat (dan seharusnya tidak) melindungi anak Anda dari semua stres, namun hubungan yang dekat dengan Anda dan orang dewasa peduli lainnya, akan membantunya belajar untuk mengatasi stres dan perasaan nyaman pada diri anak.


   5. Musik meningkatkan pembelajaran. Menyanyi, mendengarkan, dan bermain musik meningkatkan orientasi spasial dan berpikir matematis. Plus, bersajak membangun keterampilan bahasa.
  
   Itulah lima fakta tentang otak dan mempercepat perkembangannya pada anak. Semoga bermanfaat buat anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar