Minggu, 10 Oktober 2010

HUT Ponpes Ar-Risalah Diisi Grand Motivasi


F-Leo/Linggau Pos

FOTO BERSAMA : H Reza M Syarif dan Dr Ing Abdurrahman foto bersama Pimpinan Ponpes Modern Ar-Risalah Ustad Syaiful Hadi.


AIR KUTI-Minggu (10/10) menjadi puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Pondok Pesantren Modern Ar-Risalah terletak di Jalan Lapter, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I. Acara itu diisi dengan grand event dialog dan motivasi berlangsung satu hari mengusung tema “Menuju Masyarakat Impian.”

Ketua panitia pelaksana Festival Dakwa Remaja Impian, Atieq Fahmi mengungkapkan grand event dialog dan motivasi dilaksanakan karena ada anggapan masyarakat selama ini negatif terhadap Ponpes. Hingga mengakibatkan muncul gejolak dari masyarakat yang kurang baik terhadap Ponpes. “Melalui grand event motivasi dan dialog menuju masyarakat impian dapat menghilangkan anggapan negatif tersebut. Dengan kegiatan ini dapat menjalin komunikasi yang baik antar ulama, pimpinan pondok dengan masyarakat dan pemerintahan,” kata Fahmi, sapaan pria ini, kepada koran ini disela-sela berlangsungnya grand motivasi, Minggu (10/10).

Adapun pemateri dialog diisi langsung oleh Dr Ing Abdurrahman dari Jakarta, staf ahli Pemkab Musi Rawas, Sutan Syahrir Hafidin, staf ahli Pemkot Lubuklinggau, Misno, dan Ustad KH Syaiful Hadi Maafi. Sementara grand training motivasi akan disampaikan H Reza M Syarif, guna memposisikan diri sebagai mitra dalam membangun Kabupaten Mura dan Kota Lubuklinggau menuju Mura Darussalam dan Kota Madani dari segi pembinaan umat.

Dikatakan Fahmi, Ponpes merupakan inklusif dan eksklusif. Artinya ponpes peka terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat. Melalui kegiatan seperti ini dapat menunjukkan pemahaman kepada masyarakat mengenai konsep masyarakat impian. “Kita berharap masyarakat Kabupaten Mura dan Kota Lubuklinggau dapat ikut andil menuju perubahan terutama dikalangan masyarakat, pemerintah dan para ulama. Sehingga terjalin komunikasi yang baik antara kalangan ulama, masyarakat dan pemerintah,” harapnya.

Untuk diketahui, HUT Ponpes Modern Ar-Risalah bertepatan pada peringatan hari ulang tahun pernikahan Pimpinan Ponpes Modern Ar-Risalah Ustd Syaiful Hadi dan ustadz Ruqiah yang ke-28 tahun, tepatnya pada 10 Oktober 2010.(10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar