Minggu, 10 Oktober 2010

Guru Dibekali Cara Membuat Soal Standar UN

PELITA JAYA-Diklat Pembuatan Soal Standar Ujian Nasional (UN) tingkat SD berakhir. Kegiatan itu ditutup Asisten III Sekda Kota Lubuklinggau, Rahman Sani di aula Bandiklat Kota Lubuklinggau, Sabtu (9/10).
Kegitan itu diadakan selama enam hari dimulai Senin (4/10) berkahir Sabtu (9/10). Menurut Kepala Badan Diklat, Surya Darma, dalam diklat itu guru SD dibekali cara membuat soal dan teknik penyelesaian naskah soal standar (UN). “Dengan mengikuti Diklat ini diharapkan guru mampu mengaplikasikannya dengan memberikan pelatihan kepada murid di sekolah. Dengan sering memberikan pelatihan soal standar UN kepada murid sehingga terbiasa. Sehingga saat menghadapi UN anak tidak khawatir,” katanya.

Uniknya, kata Surya, yang terjadi selama ini, bukanya hanya anak didik yang cemas menghadapi UN. Akan tetapi guru juga khawatir anak didiknya gagal menghadapai ujian atau tidak lulus. “Kalau lebih banyak anak tidak lulus guru dianggap tidak berhasil. Akibatanya dengan berbagai cara guru membantu memberikan jawaban soal UN kepada anak didiknya. Dengan dibekalinya guru cara membuat soal standar UN persoalan tersebut tidak perlu terjadi lagi,” harapnya. (06)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar