Jumat, 08 Oktober 2010

Rolling Guru Setelah HUT Kota Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Lubuklinggau, Septiana Zuraida akan melakukan rolling guru besar-besaran. Rolling guru tersebut diperkirakan akan dilaksanakan usai HUT Kota Lubuklinggau.

Menurut Ny Ana, rolling guru ini tidak menutup kemungkinan dia anak siapa dan keluarga siapa, guna menghindari kejenuhan guru itu sendiri. “Insyaallah rolling tersebut akan segera dilakukan usai perayaan HUT Kota Lubuklinggau,” kata Ny Ana kepada wartawan koran ini, Jumat (8/10).

Ia menambahkan, banyak manfaat yang akan didapat oleh guru dalam rolling ini, salah satunya, lingkungan baru, suasana baru dan siswa siswi baru. Sehingga mereka dapat bersosialisasi dan berinteraksi dengan rekan yang baru. Selain dari pada itu dengan adanya rolling guru dapat menghindari kerajaan kecil dilingkungan sekolah tersebut. Dengan harapan tidak ada lagi yang namanya guru-guru yang mengaku senior dan berpengalaman puluhan tahun menertawakan teknik dan metode mengajar guru yang baru dan merintah guru baru.

Dan bagi guru, diadakan rolling atau rotasi dari sekolah satu ke sekolah lain demi menghindari tumbuhnya sifat-sifat tiran dan korup. Rotasi juga baik bagi guru untuk mencegah kejenuhan dan menyegarkan kembali dirinya dilingkungan yang baru. Dan dengan rotasi, mental guru ditantang untuk senantiasa berubah dan siap menghadapi perubahan dimanapun dan kapanpun itu terjadi. “Bagi para guru yang punya jiwa pembaharu dan spirit perubahan paradigma pendidikan ke arah yang lebih berkualitas, saran saya jangan mudah menyerah,” pungkasnya. (10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar