Rabu, 06 Oktober 2010

November Ujian Paket Priode II 2010

LUBUKLINGGAU-Kini, bagi warga belajar dan peserta didik yang belum lulus UN-Paket A, B, dan C di priode I 2010, dapat mengikuti ujian paket priode ke II. Pasalnya, pendaftaran ujian paket A, B, dan C priode ke II 2010 telah dibuka.

Kepala Dinas Pendidika Kota Lubuklinggau Septiana Zuraida, melalui Sekretaris Dinas (Sekdin) Agus Sugianto mengatakan, diselenggarakannya ujian paket untuk priode II ini sesuai dengan pedoman Prosedur Operasional Standar Ujian Nasional (POS UN) paket A, B, dan C dari BSNP tahun 2010 untuk menyelenggarakan ujian paket priode II 2010. Ujian paket C priode II akan dilaksanakan 2 hingga 5 November 2010. Sedangkan ujian paket A dan B akan dilaksanakan 9 hingga 11 November 2010.

“Peserta didik yang boleh mengikuti UN paket A, B, dan C priode kedua tahun 2010, yakni peserta didik/warga belajar yang belum lulus UN-paket A, B, dan C pada priode ke I. Dan peserta didik yang telah memenuhi syarat, tetapi tidak dapat mengikuti UN priode I 2010, dan peserta didik dari pendidikan formal pindah ke Pendidikan Non Formal (PNF),” kata Agus Sugianto, kepada wartawan koran ini, Rabu (6/10).

Bagi calon peserta ujian paket A, B, dan C yang tidak lulus UN-paket A/B/C priode I tahun 2010, untuk mendaftar kembali ke penyelenggara program PNF yang tercatat dalam buku induk PNF dengan menyerahkan bukti sah tidak lulus UN, antara lain kartu nomor peserta UN, daftar kolektif nama peserta UN tahun sebelumnya atau surat keterangan dari pimpinan lembaga penyelenggara program kelompok belajar asal. Kemudian untuk dapat menyerahkan foto copy ijazah dari satuan pendidikan yang setingkat lebih rendah, dan foto copy nilai raport tahun terakhir yang telah dilegalisir oleh kepala lembaga satuan yang bersangkutan. Selain itu, peserta UN priode ke II juga harus menyerahkan formulir pendaftaran calon peserta UNPK, dan pas photo hitam putih terbaru ukuran 3x4 sebanyak 5 lembar. “Mekanisme penyelenggaraan UN paket priode kedua sesuai dengan POS penyelengaraan UN paket tahun 2010,” ungkapnya.

Adapun mata pelajaran yang akan diujikan pada ujian paket C-IPS, yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, geografi, ekonomi, sosiologi, bahasa inggris, PKn dan IPS. Kemudian Paket C-IPA meliputi, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Biologi, Fisika, Kimia, PKn, dan Matematika. Sementara itu untuk mata pelajaran UN paket A meliputi, PKn, IPA, IPS, Matematika, Bahasa Indonesia, dan paket B yakni, PKn, Matematika, IPS, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan IPA. (10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar