Rabu, 06 Oktober 2010

Sertijab Kasek Usai Verifikasi Sekolah

LUBUKLINGGAU-Hari ini (Kamis 6/10) tim verifikasi Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Lubuklinggau, untuk tingkat SD, SMP dan SMA/SMK mulai memverifikasi data sekolah. Verifikasi tersebut direncanakan dilaksanakan satu minggu, tehitung Hari ini ( Kamis 7/10) hingga Kamis (13/10) mendatang.

Usainya dilakukan verifikasi, dilajutkan dengan serah terima jabatan (Setijab) dari Kepala Sekolah (Kasek) yang lama dengan yang baru. Mengenai sertijab tersebut kita belum dapat memastikan Petunjuk dan Teknisnya (Juknis). Yang jelas Sertijab akan dilaksanakan usai verifikasi data sekolah (minggu depan). kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Lubuklinggau Setiana Zuraida, melalui Sekretaris Dinas (Sekdin) Agus Sugianto kepada wartawan koran ini ketika dijumpai di ruang kerjanya, Rabu (6/10).

Sedikitnya 19 tim verifikasi yang akan diterjunkan untuk memverifiksikan sekolah di tingakat SD, SMP dan SMA/SMK. Dalam hal ini tim verifikasi akan menilai tiga kriteria utama, kriteria pertama yakni sarana dan prasarana, kedua kepegwaian dan ketiga keuangan. Dengan tujuan untuk mengetahui wujud dari sekolah tersebut. Sehingga akan diketahui apa yang telah dikembangkan dan ditingkatkan oleh Kasek yang lama. Dan verifikasi ini juga merupakan salah satu strategi dalam mengevaluasi kinerja kasek selama ini. “Semua surat tugas tim verifikasi saat ini dalam proses penandatanganan oleh Kadisdik Kota Lubuklinggau,” ujar Agus.

Ia berharap, verifikasi ini dapat segera dilakukan secepatnya, sehingga Sertijab atas Kasek dapat segera dilakukan. Untuk diketahui, tim verifikasi tingkat SMP dan SMA/SMK berjumlah 10 tim sedangkan untuk tingkat SD ada 9 tim. “Maka dalam satu tim verifikasi untuk tingkat SD menilai 12 hingga 13 sekolah. Sedangkan untuk tingkat SMP dan SMA/SMK dalam satu timnya hanya memverifikasi satu atau dua sekolah. Dan setelah selesainya verifikasi ini, akan segera kita lakukan sertijab antar Kasek lama dengan yang baru,” paparnya.(10)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar