Minggu, 10 Oktober 2010

PKL Aktualisasi Ilmu yang Diperoleh



f-Leo/Linggau Pos

Cenderamata : Siswa LPMIK SSU, Wahyudi memberikan cenderamata kepada Pimred Harian Pagi Linggau Pos, Budi Santoso.


BATU URIP TABA - Sedikitnya dua siswa Lembaga Pelatihan Manajemen Ilmu Komputer Sarana Sukses Utama (LPMIK SSU) Lubuklinggau selesai mengikuti magang di harian pagi Linggau Pos. Siswa itu adalah Wahyudi dan Azhari telah menyelesaikan Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama 40 hari.

Pimpinan Redaksi (Pimred) Harian Pagi Linggau Pos, Budi Santoso mengucapkan terima kasih kepada Direktur LPMIK SSU, Yandra Muchtar telah mempercayakan anak didiknya melaksanakan magang di Harian Pagi Linggau Pos, sebagai salah satu syarat dalam menyelesaikan tugas akhir mereka.

“Dengan telah berakhirnya magang, kami berharap agar pengalaman selama 40 menjadi acuan dalam mengimplementasikan ilmu yang selama ini diperoleh di LPMIK SSU. Dengan harapan nantinya mereka tidak terkejut dan kaget setelah terjun ke dunia kerja nyata. Inilah dunia kerja yang sebenarnya,” kata Budi Santoso kepada wartawan koran ini, Sabtu (9/10).

Sementara itu, Wahyudi selaku Ketua PKL LPMIK SSU di Harian Pagi Linggau Pos mengatakan pihaknya sangat bersyukur dapat mengimplementasikan ilmu mereka selama melakukan PKL di sini (Harian Pagi Linggau Pos). Apalagi, ilmu yang kami miliki sangat tepat dengan skill yang dimiliki seperti halnya Program Photoshop, Pagemaker dan sebagainya. “Kami ucapkan terima kasih kepada Pimpinan Harian Pagi Linggau Pos yang telah banyak memberi pengalaman dan pencerahan mengenai perkembangan dunia kerja nyata, terutama di Harian Pagi Linggau Pos,” ucapnya.

Direktur LPMIK SSU Lubuklinggau, Yandra Muchtar mengatakan training atau magang merupakan program wajib untuk dapat menyelesaikan studinya. Guna mengaktualisasi ilmu yang telah didapat selama ini di lembaga yang kita bina. Sehingga setelah mereka selesai setidaknya telah mengetahui dan tidak kaget lagi setelah terjun di dunia kerja yang sebenarnya.

“Allahdulillah, selama ini rekan-rekan yang ada di instansi baik negeri maupun swasta sangat merespon positif dengan kegiatan seperti ini. Karena mereka merasa terbantu dengan hadirnya siswa yang mengadakan PKL di instansi tersebut,” jelasnya.

Dengan telah berakhirnya magang, setiap guru pembimbing lapangan mereka akan menarik dan mengambil siswa LPMIK SSU yang magang di salah satu instansi negeri maupun swasta. “Hari ini (Senin, 11/10) seluruh siswa kita yang magang akan kita tarik semua secara resmi,” pungkasnya. Perlu diketahui dalam kesempatan itu dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata oleh kedua siswa LPMIK SSU, Wahyudi kepada Pimred Harian Pagi Linggau Pos, Budi Santoso disaksikan Bagian Pemasaran, Daniatun di lantai II Metting Room Graha Pena Linggau.(10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar