Rabu, 02 Juni 2010

1587 Guru Diusulkan Masuk Database

MUSI RAWAS-Ada 1587 guru honorer di lingkungan Kabupaten Mura diusulkan untuk dimasukan dalam database 2010. ke 1587 itu merupakan guru SD/SMP/SMA serta staf di Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) dan Tenaga Lapangan Dikmas (TLD) di 21 Kecamatan. 
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mura (Kadisdik-Mura), Edi Iswanto melalui Kasi Kepegawaian, Marzani menjelaskan, data tersebut merupakan rekapitulasi KUPT masing-masing kecamatan. Untuk itu pihaknya mengupayakan untuk dapat mengantarkan segera daftar usulan itu kepihak yang berhak dalam penentuan data base tersebut. “Berkas tersebut akan kami kirim ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Mura,” kata Marzani kepada wartawan koran ini di ruang kerjanya, Rabu (2/6).
Menurut Marzani, tenaga pengajar dilingkungan Kabupaten Mura saat ini mayoritas tamatan SMA dan SPG. Untuk itu di tahun ajaran 2010/2011 pihaknya mengupayakan untuk melakukan pemerataan guru. “Bagi guru yang tamatan SMA akan dialihkan ke Tata Usaha (TU). Artinya tidak diizinkan untuk mengajar kembali. Namun bagi guru tamatan SPG akan tetap mengajar, walau mereka hanya tamatan SPG, sebab kita mencari guru yang benar-benar memiliki jiwa pendidik,” jelas Marzani.
Untuk itu, jika pemerataan itu sudah dilakukan nantinya pihaknya mengharapkan tidak akan terjadi hal yang serupa dengan apa yang dialami sebelumnya, seperti banyaknya siswa yang belum berhasil pada Ujian Nasional lalu.(10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar