Selasa, 01 Juni 2010

BEM dan BGK STKIP-PGRI Kunjungi Pulau Kidak

Jalani Agenda Utama IBGK

LUBUKLINGGAU-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (STKIP-PGRI) Lubuklinggau, bersama Bujang Gadis Kampus (BGK) STKIP-PGRI Lubuklinggau, berunjungi ke Desa Pulau Kidak, Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Kunjungan pengurus dan angota BEM, serta BGK STKIP-PGRI Lubuklinggau itu disambut Kepala Desa (Kades) Pulau Kidak, Soleh, serta tokoh masyarakat setempat, Tarsusi. Demikian dikemukakan Wakil Presiden BEM STKIP-PGRI Lubuklinggau, Syaiful Fahmi kepada koran ini, Selasa (1/6).
Dia menambahkan, kunjungan itu merupakan perjalanan yang pertama kalinya dilakukan oleh Ikatan Bujang Gadis Kampus (IBGK) STKIP-PGRI Lubuklinggau. Hal itu juga merupakan salah satu agenda utama dari organisasi IBGK yang dimoderatori wakil Presiden BEM STKIP-PGRI Lubuklinggau dan para pengurus IBGK STKIP-PGRI Lubuklinggau.
“Perjalanan itu sangat berkesan, terutama dengan penyajian panorama alam yang alami, hamparan batu, air dan hijau hutan yang terjaga selalu mengiringi perjalanan kami menuju Desa Pulau Kidak. Jalan bebatuan sempat menghalangi langkah kami menuju salah satu objek wisata yang termasyur di Kabupaten Mura, yang dapat menghilangkan rasa penat kami selama dalam perjalanan. Ini adalah salah satu bukti kongkrit yang dilakukan oleh BEM STKIP-PGRI Lubuklinggau dan IBGK STKIP-PGRI Lubuklinggau untuk ikut serta dan berpartisipasi dalam rangka memajukan objek wisata yang ada di Kabupaten Mura,” katanya.
Terutama Goa yang dikenal dengan Goa Napalicin. Goa itu merupakan Goa alami tanda-tanda kekuasan sang pencipta. Dengan pembentukan bebatuan yang alami, bunga anggrek yang indah dan tetesan air yang mengalir dari ujung-ujung batu, membuat rombongan BGK menjadi takjub dengan kekuasaan sang kholiq. “Suasana yang sunyi didalam goa membuat kami enggan beranjak dari goa tapi waktu yang membatasi mengharuskan kami untuk segera kembali ke pulau kidak,” paparnya.
Syaiful berharap melalui perjalanan ini agar menjadi suatu inspirasi bagi pemuda yang ada di Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Mura untuk tetap berpartisipasi dalam memajukan daerah, dan mengembangkan potensi yang ada.
Selain itu, BEM STKIP-PGRI Lubuklinggau beserta IBGK STKIP-PGRI Lubuklinggau kunjungi SD Negeri dan SMP Negeri Pulau Kidak. “Disana kami disambut dengan baik oleh dewan guru dan siswa/siswi. BGK STKIP-PGRI Lubuklinggau, Aji Ornando Saputra dan Gusti Sapitri beserta rombongan memberi sedikit wejangan tentang pentingnya pendidikan. Pendidikan adalah salah satu hal utama penunjang dalam perubahan masyarakat yang menuju ke-Islaman, karena dengan pendidikan yang baik maka baik pula pemahaman kita terhadap agama. Oleh karena itu motivasi anak-anak menjadi target kami untuk tetap bersekolah mencapai impian dan cita-cita mereka,” jelasnya.
Kepala SDN Pulau Kidak, Ibu Nilawati mengharapkan kepada mahasiswa khususnya STKIP-PGRI Lubuklinggau agar dapat memilih kuliah kerja nyata di daerah pulau kidak, dikarenakan belum pernah ada yang melakukan KKN di daerah itu.(10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar