Senin, 07 Juni 2010

PAUD Puspa Kencana Adakan Pengukuran Baju

LUBUKLINGGAU-Sedikitnya 33 murid perdana Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Puspa Kencana, adakan pengukuran baju seragam sekolah. Pengukuran itu diadakan di PAUD Puspa Kencana Kelurahan Keputraan Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Senin (7/6).
“PAUD ini didirikan Maret 2010 dari dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri (PNPM) yang dialokasikan untuk kegiatan sosial,”kata Darmawati, Kepala PAUD Puspa Kencana, kepada wartawan koran ini, kemarin.
Sejak didirikan Maret 2010, lanjutnya, hingga kini jumlah anak yang ada di PAUD tersebut mencapai 53 anak. Dan jadwal belajar bagi anak yang berusia 3 sampai 4 tahun Kamis, Jumat dan Sabtu. Untuk usia anak 2 hingga 3 tahun Senin, Selasa dan Rabu, dengan tiga tenaga pendidik yang berkompeten dibidangnya. “Untuk biaya pendaftaran Rp 25 ribu dan baju dua stel Rp 65 ribu dan baju olahraga Rp 65 ribu satu stel,” katanya.
Ia menambahkan, ke 53 anak tersebut meliputi 33 anak untuk tahun ajaran 2010/2011, dan 20 anak yang diterima melalui program gratis oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM). Mengenai kelompok bermain, lanjutnya, untuk usia 3 sampai 5 tahun dengan sarana dan prasarana kelas mendukung. Arena bermain ada dua, yakni indoor dan outdoor. Untuk indoor dengan arena permainan mandi bola, contra balok, dan contra fuzzel. Kemudian out door yakni berupa gasingan dan penyeimbangan tubuh anak dan sebagainya.(10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar