Kamis, 10 Juni 2010

Siswa SMA Muhammadiyah Diterima di Kedokteran Umum

LUBUKLINGGAU-Sedikitnya dua orang siswa SMA Muhammadiyah Kelurahan Pasar Permiri Kecamatan Lubuklinggau Barat II diterima di Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang. Kedua siswa tersebut yakni Essa Aprilia dan Reza Pahlefi diterima melalui jalur prestasi.
“Untuk yang lulus pada Jurusan Kedokteran Umum, yakni Essa Aprilian, kemudian untuk di Teknik Kimia Reza Pahlefi,” demikian dikatakan kepala SMA Muhammadiyah, Marzulian Gumai melalui Waka Kesiswaan Juwaini kepada wartawan koran ini, Kamis (10/6).
Untuk itu, pihaknya berharap kepada anak didiknya agar dapat terus meningkatkan prestasi itu. Sebab keberhasilan anak merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi sekolah dan seluruh dewan guru yang ada dilingkunggan SMA Muhammadiyah Lubuklinggau. “Kami berharap hal seperti ini akan menjadi motivasi bagi siswa/siswi kelas X dan XI,” harapnya.
Menurut Juwaini, anak yang lulus pada jurusan kedokteran umum itu disamping ia rajin dalam belajar, ia juga miliki potensi di segala bidang. Hal itu terbukti dari prestasi yang pernah diraih Essa Aprilia semasa menimbah ilmu di SMA Muhammadiyah Lubuklinggau. “Jurusan kedokteran umum itu tidak mudah, sebab kita dituntut untuk menguasai semua disegala bidang, lain halnya dengan jurusan dokter gigi, dokter anak. Jika untuk dokter gigi dan anak itu cukup meguasai satu bidang saja,” jelas Juwaini.
Untuk alumni tahun ajaran 2009/2010 lanjutnya, sebagian besar berminat ke UNSRI dan Universitas Jakarta (UNJA). Sedikitnya ada beberapa orang yang mengikuti tes Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) di UNJA, namun saat ini belum ada informasi dari siswa itu sendiri, apakah mereka lulus PMDK itu atau tidak.
Perlu dikatahui, di tahun ajaran 2009/2010 SMA Muhammadiyah Lubuklinggau telah meluluskan sedikitnya 128 siswa/siswi yang terdiri dari IPA dan IPS. Untuk itu, ditahun-tahun berikutnya pihaknya akan berupaya untuk dapat meningkatkan kinerja para guru di SMA Muhammadiyah Lubuklingau, sehingga mampu mencetak alumni yang handal berilmu dan beraklaqulkarimah.(10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar