Senin, 07 Juni 2010

Siswa SMA Al-Ikhlas Diterima di Fakultas Kedokteran UNSRI

 Jurusan Dokter Gigi

LUBUKLINGGAU–Kini SMA Al-Ikhlas Lubuklinggau unjuk gigi. Pasalnya salah seorang alumni SMA Al-Ikhlas tahun pelajaran 2009/2010 diterima di Fakultas Kedokteran pada Jurusan Dokter Gigi Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang melalui jalur prestasi.  

Tak hanya itu, pada Pekan Olahraga dan Seni Pesantren Daerah (Pospeda) pada Selasa (1/6) hingga (3/6) juga menorehkan prestasi yang cukup membangkakan keluarga besar Pondik Pesantren (Ponpes) Al-Ikhlas.
Kepala SMA Al-Ikhlas Lubuklinggau, Rudi Hartoyo melalui Waka Kesiswaan, Minarni Menjelaskan, ditahun ajaran 2009/2010 sedikitnya tiga siswa yang lulus di Universitas yang tenama melalui jalur prestasi. Ketiga siswa itu yakni, Ciance Ongtin UNSRI di Fakultas Kedokteran, kemudian Isnaini di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang Jurusan Perbandingan Agama dan Ulida Ulva di Universitas Bengkulu (UNIB) jurusan Kedokteran Umum. “Kami berharap di tahun ajaran 2010/2011 Al-Ikhlas akan lebih menonjol dan mampu memberikan power lebih dari tahun-tahun sebelumnya,” harapnya Minarni saat di jumpai wartawan koran ini ketika dijumpai diruang kerjannya, Senin (7/6).
Di tempat yang sama Official Pospeda III, Argani Susanto Rohansyah mengatakan pretsasi membanggakan pada Pospeda III yang diraih oleh SMA Al-Ikhlas yakni tiga medali Emas meliuti pencak silat, Qosidah alternatif putri dan qosidah Murni putri. kemudian dua perak meliputi Qosida Alternatif putra dan hafiz dan ketujuh perunggu terdiri dari Basket putri, catur putra, bulu tangkis tunggal, bulu tangkis ganda dan atletik lari 400 meter.
Prestasi yang membanggakan itu membuat SMA Al-Ikhlas itu berhasil meraih juara lima dari 14 kabupten/kota Se-Sumatera Selatan (Sumsel) pada Pospeda III yang dilaksanakan di Palembang lalu. Al-Ikhlas hanya mengikuti 18 cabang lomba dari 21 cabang lomba yang ada. “Perjuangan yang dilalui santri SMA Al-Ihklas untuk mencapai puncak kemenangan itu tidaklah mudah. Sebab, sejak tampil kami berusaha tampil ekstra,” terangnya.(10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar