Jumat, 18 Juni 2010

Lubuklinggau Juara Lima O2SN Tingkat Provinsi

LUBUKLINGGAU-Tim Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kota Lubuklinggau, harus puas diperingkat lima, pada lomba O2SN tingkat Provinsi Sematera Selatan (Sumsel). Prestasi itu diraih setelah bersaing ketat dengan 15 tim O2SN dari kabupaten/kota di Sumsel.  
Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Lubuklinggau, Septiana Zuraida, melalui Kabid Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Maryani, kepada wartawan koran ini, Jumat (18/6).
Ia menambahkan, meski tim O2SN Kota Lubuklinggau hanya mampu menduduki peringkat lima, namun pihaknya cukup bangga dengan prestasi tersebut. Karena selama ini Tim O2SN Kota Lubuklinggau telah melakukan berbagai persiapan, mulai fisik, mental dan persiapan lainnya. “Segala macam upaya telah dilakukan untuk mencapai target yang ditetapkan. Namun keberuntungan belum berpihak kepada kami, sebab pada saat memperebutkan juara satu, dua dan tiga, anak kami sakit,” teranganya.
Meski demikian, semua peserta O2SN Kota Lubuklinggau di tingkat Provinsi tetap semangat selama mengikuti pertandingan itu, dengan tidak mengenal lelah. “pertarungan itu memang benar-benar kekat,” aku Maryani.
Dari hasil tersebut, maka tim O2SN Kota Lubuklinggau hanya mampu meraih juara lima dengan hasil perolehan mendali berupa dua perak dan dua perunggu. Cabang lomba yang mampu diraih terdiri dari lomba Atletik juara III, lomba catur putri juara II. Kemudian tennis lapangan putra juara III, dan lomba tennis lapangan putri juara II.
Dimasa mendatang pihaknya akan lebih mengoptimalkan lagi peserta yang akan diutus untuk tingkat Provinsi Sumsel nantinya. Sehingga apa yang diharapkan bisa terwujud. “Sedikitnya tiga mendali emas yang ditargetkan pada O2SN 2010 ini, namun harapan itu tidak dapat dibuktikan. Oleh karena itu di tahun 2011 kita upayakan apa yang kita targetkan dapat terwujud. Dan kami ucapkan terima kasih kepada anak-anak yang telah berpartisipasi pada O2SN lalu,” tutur Maryani.(10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar