Kamis, 17 Juni 2010

MIN Lubuk Kupang Adakan Acara Pelepasan

 LUBUKLINGGAU- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Lubuk Kupang, Kelurahan Lubuk Kupang Kecamatan Lubuklinggua Selatan I, Kamis (17/6) mengadakan acara pelepasan. Sedikitnya 26 berhasil menyelesaikan pendidian di sekolah itu.
Kepala MIN Lubuk Kupang, Muslim menjelaskan, pelepasan bukan yang pertama kalinya. Dan pelepasan murid kelas VI tahun ajaran 2009/2010 ini diikuti 26 murid, terdiri dari 13 putra dan 13 putri. “Nilai rata-rata kelulusan MIN Lubuk Kupang tahun ini mencapai 22,40. Hasil itu merupakan nilai asli dari hasil Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) lalu,” kata Muslim kepada wartawan koran ini, kemarin.
Manajemen MIN Lubuk Kupang berupaya meningkatkan mutu lulusan, dan ditahun ajaran 2010/2011 lulusan MIN Lubuk Kupang lebih baik lagi. Apalagi, MIN merupakan sekolah yang mengutamakan nilai-nilai keagamaan dan tak meninggalkan pengetahuan umum, seperti ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) serta nilai-nilai seni dan budaya. “Dengan seni hidup menjadi indah dengan ilmu hidup menjadi mudah dengan iman hidup menjadi terarah,” terang Muslim.
Ia menghimbau kepada orang tua, bahwasanya pendidikan itu harus dimulai sejak dini, hal itu sesuai dengan hadist rosul yang menyatakan tuntutlah ilmu dari buaian hingga liang lahat. Maka dari itu, lanjutkan pendidikan anak dan jangan sampai ada yang putus sekolah. “Pendidikan merupakan kunci dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), semakin tinggi pendidikan sang anak, maka semakin tinggi dan berkualitas SDM kita, jelasnya.
Apalagi saat ini pendidikan telah disubsidi oleh pemerintah lanjutnya, berarti, hal itu merupakan salah satu pengembangan kualitas dan kuantitas SDM oleh pemerintah. Untuk itu, tidak ada alasan lagi bagi orang tua, untuk tidak melanjutkan pendidikan anaknya dengan alasan tidak miliki biaya untuk sekolah.
Ia berharap nantinya, pendidikan yang ada di MIN Lubuk Kupang semakin maju dan berkualitas, baik ilmu pengetahuan umum maupun ilmu agama, yang merupakan ciri khas MIN Lubuk Kupang. Maka dari itu, pada perpisahan murid kelas VI Tahun ajaran 2009/2010 pihaknya menampilkan Dai cilik, dengan pidato bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Selain itu, acara tersebut dimeriahkan oleh tari kreasi, Gending Sriwijaya dan layang selayang. Dengan tujuan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat di lingkungan MIN Lubuk Kupang bahwasanya memiliki kegiatan pengembangan diri yang sesuai dengan bakat dan kemampuan anak. “Kami berharap melalui kegitan seperti ini dapat membakitkan animo dan memotivasi anak yang lain untuk tetap berusaha dan berlomba dalam mengukir prestasi,” harapnya.
Selanjutnya, ia berharap kepada seluruh masyarakat dan alumni MIN Lubuk Kupang untuk dapat berpertisipasi khususnya bagi para alumni, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang berada di lingkungan MIN Lubuk Kupang, untuk turut dalam memajukan MIN Lubuk Kupang khususnya dan Madrasah pada umumnya. Kegiatan itu dihadiri oleh, ketua komite MIN Lubuk Kupang, Pajrin, Pemuka Masyarakat, Wali Murid, Lurah Lubuk Kupang, Ali Azrab, Kepala MAN I Lubuklinggau, Agus Rizal, Kepala MAN 2 Lubuklinggau, Muhammad Abdu, Kepala SMPN 9, Darmen Jamari.(10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar