Kamis, 17 Juni 2010

27 Guru Ikuti Pemilihan Guru Berprestasi 2010

21 Juni Pemilihan Siswa Berprestasi 

MUSI RAWAS-Sedikitnya 27 orang guru, Kepala Sekolah (Kasek), dan pengawas ikuti seleksi pemilihan guru, Kasek, dan pengawas berprestasi 2010. Kegiatan itu dilaksanakan di SMA Negeri 1 Muara Beliti, oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Mura, Rabu (16/6).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Mura, Edi Iswanto melalui Kabid Dikmenti, Toto Sunarto, didampingi Kasi Pembina SMA, A. Bastari menjelaskan, peserta yang mengikuti pemilihan guru, kasek, pengawas berprestasi 2010 terdiri dari guru SD 6 orang, guru SMP 6 orang, guru SMA 4 orang. Selanjutnya Kasek Taman Kanak-kanak (TK) 1 orang, Kasek SD 6 orang, Kasek SMP 2 orang, serta Kasek SMA 2 orang.
“Kegiatan ini di ikuti oleh guru, Kasek dan pengawas yang telah memenuhi criteria yang telah di tetapkan sesuai dengan Petunjuk Teknis (Juknis) lomba. Yang sesuai dengan surat Kadisdik Provinsi Sumatera Selatan No : 420/227/P2TKB2/Disdik.SS/2010 tanggal 13 April 2010 tentang pemilihan pengawas, Kasek, Guru, serta guru berprestasi, dan siswa berprestasi,” kata A. Bastari kepada wartawan koran ini, Kamis (17/6).
Megenai hasil pemilihan guru berprestasi 2010 diumumkan Jumat (18/6). Akan tetapi pihaknya masih menunggu konfirmasi dari panitia pelaksana pemilihan Kasek, guru, dan pengawas berprestasi 2010. “Sebab yang menentukan hasil dari pemilihan tersebut panitia pelaksana kegiatan, dan sekarang masih di godok panitia. Untuk pelaksanaan pemilihan siswa berprestasi akan dilaksanakan pada Senin (21/6),” terangnya.
Ia menambahkan, Pemilihan guru, Kasek, dan pengawas berprestasi 2010 bertujuan untuk membangkitkan animo serta motivasi guru, Kasek dan pengawas dalam melaksanakan tugas dan frofesinya. Selain itu, untuk menilai daya kompetensi antar guru, Kasek dan pengawas dalam meningkatkan dedikasi kerja dan profesionalisme untuk melaksanakan tugas pendidikan.
Perlu diketahui, untuk kriteria dalam penilaian pemilihan siswa berprestasi 2010 terdiri dari kemampuan kognitif siswa, wawancara, tes tertulis, Teknologi informasi dan Komunikasi (TIK), kreatifitas siswa serta hasta karya.(10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar