Selasa, 01 Juni 2010

Keberangkatan Peserta Porprov Bakal Tertunda

LUBUKLINGGAU-Sedikitnya puluhan pelajar yang tergabung sebagai peserta Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Porprov) di Palembang pada Minggu (20/6) mendatang mengeluh. Pasalnya, saat pengiriman peserta Proprov bersamaan dengan pelaksanaan Ujian Umum Bersama (UUB) tingkat SD/SMP/SMA.
“Kami menginginkan kebijakan dari pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Lubuklinggau dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lubuklinggau untuk mengambil kebijakan dan mencari solusi untuk anak yang mengikuti Porprov tersebut. Sebab kami tidak ingin mengorbankan masa depan anak kami,” jelas Samsul S Komar Ketua Ikatan Pencak Silat (IPSI) Lubuklinggau mengatakan kepada wartawan koran ini ketika dijumpai di Dispora Lubuklinggau, Selasa (1/6).
Komar menambahkan, dari seluruh cabang olahraga (Cabor) yang akan di pertandingkan ke tingkat Provinsi, sebagian besar merupakan pelajar SMP dan SMA dilingkungan pendidikan Kota Lubuklinggau. “Untuk itu kami berharap ada dispensasi kepada anak tersebut, sebab keberangkatan anak pada ajang Porprov merupakan salah satu kompetisi yang nantinya akan mengangkat imange Kota Lubuklinggau,” harapnya.
Sedangkan, yang perlu dipertimbangkan lagi yakni untuk Cabor Pencak Silat, Karate, Tekwondo, dan Tinju. Sebab cabor tersebut pada Kamis (17/6) segera diberangkatkan ke palembang. “Keberangkatan yang itu, untuk menetralisir berat badan peserta,” ujar Samsul S Komar.(10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar