Selasa, 15 Juni 2010

16 Alumni SMAN 3 Lulus PTN

Dari Jalur Prestasi dan Bidik Misi

LUBUKLINGGAU-Sedikitnya 16 orang siswa SMAN 3 Lubuklinggau Jalan Soekarno Hatta Km.15 Kelurahan Petanang Ulu Kecamatan Lubuklinggau Utara I unjuk gigi. Pasalnya, siswa/siswi SMA Negeri 3 Lubuklinggau di terima di tiga Perguruan Tinggi (PT) di Sumatera. 

“Ke tiga PT tersebut yakni Universitas Bengkulu (UNIB), Universitas Sriwijaya (UNSRI) dan Universitas Padang (UNP),” kata Kepala SMA Negeri 3 Heru Darobi kepada wartawan koran ini ketika di jumpai diruang kerjanya, Selasa (15/6).
Untuk itu, bagi siswa yang diterima UNIB yakni pada Jurusan Fisipol atas nama Amelia dan Muhammad Berlian. Kemudian untuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Putri Ani Utami, Pertanian Ari Prasetya, Saddam Kholiq dan Tri Prama Putra. Dan untuk Mipa yakni Hengki Alexander.
Selanjutnya,, bagi siswa yang diteriuma melalui bidik misi di UNSRI yaitu Yuni Apriyani, Mareta Widia, Pandri Haryadi dan Nico Thomas. Sementara untuk jalur Penelusuran Bakat dan Minat (PMP) Arif Hidayat dan Eryan Yudita Pratama. Sedangkan di UNPAD FKIP Pendidikan Jasmani (Penjas) atas nama Memed Zulkopri Fisipo Administrasi Negara atas nama Widiyah Ningsih, dan Jurusan Penjaskes yakni Rizal Lisamora.
Kendati demikian, pihaknya berharap agar anak didiknya dapat meningkatkan prestasi tersebut. Sebab keberhasilan anak merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi sekolah dan seluruh dewan guru yang ada di lingkunggan SMAN 3 Lubuklinggau. “Kami berharap hal seperti ini akan menjadi motivasi bagi siswa/siswi kelas X dan XI sehingga dari tahun ketahun prestasi di SMAN 3 selalu meningkat dan SMAN 3 menjadi sekolah favorit masyarakat Lubuklinggau dan Kabupaten sekitarnya,” harapnya.
Selain itu, bagi siswa yang lulus di PT baik yang negeri maupun swasta untuk dapat menjaga nama almamater SMAN 3. Dengan menjaga almamater itu secara tidak langsung membantu memprososikan sekolah.(10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar