Selasa, 22 Juni 2010

Siswa Tak Lulus UN Ikuti Ujian Paket

Diikuti 129 Siswa

MUSI RAWAS-Pelaksanaan ujian paket C di Kabupaten Musi Rawas (Mura) di ikuti 129 peserta dari 5 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). Salah satu peserta ujian peket C tersebut merupakan siswa yang gagal pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) lalu. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupeten Mura, Edi Iswanto melalui Kabid Pendidikan Luar Sekolah (PLS), Abu Sopyan didampigi Kasi Aksara dan Kesetaraan, Nelly Aidah menjelaskan, pelaksanaan ujian paket tak ada bedanya dengan pelaksanaan UN. Pada ujian paket tidak menutup kemungkinan jika siswa tersebut tidak lulus, sebab untuk soal paket itu merupakan soal dari pusat. “Jika tidak lulus pada ujian paket C, ini maka sangat disayangkan, sebab tiadak ada lagi ujian ulangan, kecuali tahun depan untuk mengikuti ujian peket,” kata Nelly Aidah kepada wartawan koran ini, Selasa (22/6)
Untuk peserta ujian paket A yang akan dilaksanakan pada Selasa (29/6) hingga Kamis (1/7) mendatang, berjumlah 99 orang yang terdiri dari empat PKBM dan satu SKB. Kemudian ujian paket B berjumlah 438 peserta yang terdiri 19 PKBM di lingkungan Kabupaten Mura. “Untuk setiap jenjang sekolah di Kabupaten itu miliki PKBM sendiri,” ujarnya.
Untuk itu, bagi anak putus sekolah tingkat SD, pihaknya mengarahkan anak tersebut mengikuti paket A, dan anak yang lulus ujian paket A setara dengan lulusan SD. Kemudian bagi siswa yang putus tingkat SMP, diterima di paket B yang setara dengan SMP. Kemudian untuk siswa yang putus sekolah di SMA diterima pada paket C yang juga setara dengan SMA.(10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar