Minggu, 06 Juni 2010

SMAN Muara Kelingi Juara Satu LCC Provinsi

Wakili LCC Tingkat Nasional

MUSI RAWAS-Dengan perjuangan yang sungguh-sungguh, akhirnya SMA Negeri Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas(Mura) berhasil menjadi Juara I Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2010. Dengan demikian pelajar sekolah itu terpilih untuk menjadi utusan provinsi Sumsel guna mengikuti LCC tingkat nasional.

Tim LCC SMA Negeri Muara Kelingi berhasil menjadi juara I, setelah berhasil mengalahkan utusan LCC SMA dari 18 kabupaten/kota di Provinsi Sumsel, yang dilaksanakan di Hotel Swana Dwipa Palembang, Minggu (31/5) hingga Selasa(1/6).
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Mura, Edi Iswanto, melalui Kabid Dikmenti Toto Sunarto, didampingi Kasi Pembina SMA, A Bastari, kepada wartawan menjelaskan, kegiatan ini merupakan sosialisasi UU 1945 dan Tap MPRI RI. “Dari prestasi yang ditorehkan Siswa SMA Negeri Muara Kelingi itu, akhirnya siswa SMA tersebut mewakili Provinsi Sumsel pada LCC di tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada pertengahan Juli mendatang,” kata A Bastari kepada wartawan koran ini, Sabtu (5/6).
Jadi setiap kota/kabupaten hanya mengirim satu regu, akan tetapi untuk Kota Palembang, mengirim 4 regu. Sebab mengingat Palembang merupakan ibu kota Provinsi, jadi diperbolehkan untuk mengikuti lebih dari tiga regu,”jelas Bastari.
Keberhasilan merupakan suatu penghargaan dan kebanggaan tersendiri. Ia berharap melalui kegiatan ini nantinya mampu memancing animo siswa siswi SMA dalam meningkatkan mutu pendidikan serta rasa cinta terhadap UUD 1945. “Saya sangat bersyukur, dalam LCC ditingkat provinsi ini siswa sangat antusias, mudah-mudahan untuk selanjutnya akan lebih spirit lagi,” jelasnya.
Perlu diketahui, bagi pemenang LCC mendapat panghargaan dari dari Disdik Provinsi Provinsi, berupa tropy dan piagam. LCC dilaksanakan dengan sistem tanya jawab. Dan nilai tertinggi, yakni tematik, lalu disusul dengan nilai soal-soal pilihan, serta 10 soal rebutan dalam waktu 4 menit.(10)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar