Kamis, 10 Juni 2010

Bantuan Dana Rakyat Palestina Ditransfer ke MER-C

LUBUKLINGGAU-Sedikitnya Rp 760.000 dana terkumpul dari aksi penggalangan dana bantuan untuk rakyat palestina. Pengalangan dana tersebut dilaksanankan pada Kamis (3/6) lalu.
Dana tersebut diperuntukkan rakyat palestina yang diadakan oleh Aliansi Peduli Palestina (APP) yang terdiri dari, HMI Komisariat Sekolah Tinggi Manajemen dan Ilmu Computer Musi Rawas (STIMIK-Mura) dan gerakan pemuda islam (GPI) Mura dan Masyarakat peduli palestina.
Ketua HMI Komisariat STIMIK-Mura, Gunawan mengatakan dana yang telah terkumpul Rp 760.000 itu telah dikirim melalui rekening Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Senin (7/6) lalu. “Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam aksi peduli palestina terutama kepada semua kalangan masyarakat Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Mura yang telah memberikan bantuan dana tersebut,” kata, Gunawan kepada wartawan koran ini, Kamis (10/6).
Ia menambahkan, dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban beban penderitaan yang sedang dirasakan oleh rakyat palestina atas kezaliman yang dilakukan oleh Negara Israel tanpa belas kasihan. Untuk itu, ia berharap semua elemen masyarakat dapat mendukung dan mendo’akan perjuangan rakyat palestina agar mereka dapat terbebaskan dari penindasan yang dilakukan oleh Negara Israel dan dapat merasakan kedamain.
Untuk itu, aksi peduli palestina pada Kamis (3/6) dengan menyampaikan orasi untuk Pemerintah RI dan dewan keamanan PBB melakukan investigasi peristiwa penyerangan tim kemanusiaan dan aksi pembantaian terhadap rakyat Palestina. “Pemerintah harus melakukan diplomasi yang tegas atas arogansi Israel serta menjadikan kemerdekaan Palestina sebagai prioritas sikap politik luar negeri. Kami juga meminta kepada masyarakat supaya tidak membeli serta menikmati produk-produk yang mendukung gerakan Israel,” katanya.(10)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar