Senin, 31 Mei 2010

Lima Siswa MAN 1 Wakili Kota Lubuklinggau

Ajang Olimpiade Sains Tingkat Provinsi Sumsel

LUBUKLINGGAU-Prestasi membanggakan telah ditorehkan oleh siswa siswi MAN 1 (Model) Lubuklinggau, dalam Seleksi Olimpiade Sains. Pasalnya, MAN 1 (Model) Lubuklinggau menempatkan lima siswa siswinya untuk mewakili Kota Lubuklinggau, pada ajang Seleksi Olimpiade Sains tingkat Provinsi Sumatera Selatan(Sumsel) di Palembang, Selasa(1/6) hingga Kamis (3/6).

Kepala MAN 1 (Model) Lubuklinggau, Agus Rizal mengatakan, kelima anak didiknya itu merupakan pemenang pada seleksi tingkat Kota Lubuklinggau, yang diadakan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Lubuklinggau, beberapa waktu lalu.
“Alhamdulillah, pada seleksi Olimpiade Sains tingkat Kota Lubuklinggau, siswa siswi kami berhasil merebut dua emas dan tiga perak. Maka dari itu, mereka berhak mewakili Kota Lubuklinggau ditingkat provinsi. Dalam kesempatan ini, kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Disdik Kota Lubuklinggau, serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Lubuklinggau yang telah memberikan bimbingan dan arahan kepada kami sehingga anak didik bisa meraih prestasi membanggakan ini. Dan sepenuhnya, kami akan mendukung program yang dijalankan oleh Kadisdik,” ucap Agus, kepada wartawan koran ini di ruang kerjanya, Senin (31/5).
Adapun siswa yang akan diberangkatkan pada seleksi Olimpiade Sains tingkat provinsi, yakni Chandra Perdana bidang study Matematika, Andri Saputra bidang study Fisika, Aswin Fatahudin bidang study Kimia, Gita Angrila bidang study Biologi dan Galih Herdiansyah untuk bidang study Ekonomi.
“Mudah-mudahan anak-anak bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Lubuklinggau. Maka dari itu, pihak sekolah selalu memberikan pembinaan kepada mereka untuk benar-benar siap mengikuti ajang ini,” tambahnya.
Tak hanya itu prestasi yang berhasil ditorehkan siswa siswi MAN 1 (Model) Lubuklinggau, pada ajang Pekan Olahraga Pemuda Daerah (POPDA) tingkat Kota Lubuklinggau, beberapa waktu lalu, siswanya atas nama Sugi Asmoro dan Khairul Akbar berhasil meraih juara I dan II bidang olahraga pencak silat. Kemudian, atas nama Novi Azizah dan Yuliana juara III pencak silat untuk kelas D dan B.
Sementara itu, terkait masa Penerimaan Siswa Baru (PSB) tahun pelajaran 2010-2011, MAN 1 (Model) Lubuklinggau akan membuka pendaftaran bagi calon siswa baru pada 21 Juni hingga 3 Juli 2010 mendatang. Namun, dikhususkan kepada siswa yang memiliki prestasi dibidang olahraga (juara I, II dan III) tidak melalui tahapan test alias langsung diterima. “Program untuk tahun ini, kami membuka jalur khusus yakni PSB jalur prestasi. Jadi, kepada siswa yang pernah meraih juara I, II dan III dibidang olahraga silakan mendaftar dan dijamin tanpa tes,” jelas Agus.(07)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar