Senin, 24 Januari 2011

Disdik dan Polres Sepakat Adakan Kerja Sama


f- Sulis/Linggau Pos
PENYULUHAN : Suasana penyuluhan tentang Narkoba, Kenakalan Remaja, dan Peraturan Lalu Lintas, yang dilakukan Satlantas Polres Musi Rawas.

Bidang Pendidikan Lalu Lintas

MUARA BELITI-Saat ini, pengetahuan tentang peraturan lalu lintas, kenakalan remaja maupun narkoba, sangat dibutuhkan oleh peserta didik. Terutama bagi mereka yang masih duduk di bangku SMP dan SMA. Guna mewujudkan hal tersebut, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Musi Rawas (Mura), bekerja sama dengan Polres Kabupaten Mura, bersama-sama memberikan penyuluhan terhadap siswa SMP dan SMA di daerah ini. Demikian dijelaskan, Sekretaris Disdik Mura, Mawardi kepada koran ini, Selasa (24/1).
“Kami sangat merespon positif inisiatif tersebut. Sebab, dengan diberikannya penyuluhan mengenai kenakalan remaja, narkoba, dan lalu lintas, tentu sangat bermanfaat, untuk penambah ilmu pengetahuan bagi peserta didik,” jelas Mawardi.
Dalam hal realisasi rencana tersebut Disdik akan berkoordinasi dengan Satlantas Mura. Rencananya, program ini akan dimasukkan dalam mata pelajaran muatan lokal.
Bripka Supardi bersama Bripka Muslim, Senin (17/1) lalu telah merealisasikan program ini di salah satu sekolah di Kabupaten Mura, yaitu di SMP L Sidoharjo, Kecamatan Tugumulyo.
Mekanisme pelaksanaannya, dimulai sejak pukul 07.30 WIB dan berakhir pukul 10.00 WIB. Kegiatan diawali dengan melakukan upacara mingguan. Selanjutnya penyuluhan dilakukan di Masjid At-Taqwa SMP L Sidoharjo. Di hadapan 550 siswa-siswi yang hadir, Kapolres Mura, AKBP Imam Sachroni melalui Kasat Lantas, AKP Syukur Kersana di dampingi Bripka Supardi menjelaskan beberapa poin mengenai kenakalan remaja, narkoba, dan kedisiplinan dalam berlalu lintas.
Kegiatan ini direspon positif oleh Kepala SMP L Sidoharjo, Sunardi. Meski prosesnya cukup singkat, namun dengan diberikan penyuluhan oleh Dikmas Lantas, diharapkan peserta didik bisa lebih disiplin terhadap peraturan lalu lintas. Sehingga mereka bisa menerapkan ilmu yang disampaikan dalam kegiatan keseharian, baik di saat menjalan atau menaiki kendaraan bermotor jalan maupun di sekolah. (03)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar