Senin, 31 Januari 2011

Siswa Budut Juara 1 Lomba Dramatisasi

Festival Seni SMAN I Curup Timur

LUBUKLINGGAU-Yayasan Budi Utomo (Budut) kembali memberanikan diri mengikuti Festival Seni di SMA Negeri I Curup Timur. Keikutsertaannya ini sebagai wujud komitmen Yayasan Budi Utomo untuk mengasah potensi siswa. 19 orang siswa, action sebagai aktor dramatisasi “Palestina” dalam event tersebut. Demikian diungkapkan Ketua Yayasan Budi Utomo, Elven Asmar, kepada koran ini, Senin (31/1).
Menurut Elven Asmar, 19 siswa kelas X dan XI yang andil dalam lomba dramatisasi ini merupakan siswa-siswi terpilih yang sebelumnya aktif dalam ekstrakurikuler kesenian, tari, rebana dan rohis. Sedangkan penulis naskah dramatisasi “Palestina” adalah Guru Bimbingan Konseling (BK) Yayasan Budi Utomo, Hadari.
selain itu, beberapa guru yang juga andil dalam pementasan dramatisasi ini adalah Guru Kesenian, Elida, Pembina Rohis Yayasan Budi Utomo, Rahmad Riansyah dan Guru Agama Islam, Adi.
Elven Asmar menjelaskan, konsep dramatisasi yang dilombakan ini bernuansa religius. Bahkan dalam naskah drama juga diselipkan beberapa dialog dengan Bahasa Arab. Hal ini berkaitan dengan semakin dekatnya peringatan Maulud Nabi Besar Muhammad saw, Selasa (15/2). Diharapkan, setelah mengikuti perlombaan ini baik siswa maupun guru di Yayasan Budi Utomo, terinspirasi dan lebih siap ketika ingin menggelar perlombaan yang serupa. “Alhamdulillah dalam lomba dramatisasi ini 14 siswa utusan dari Yayasan Budut berhasil meraih juara pertama,” jelas Elven Asmar. (03)  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar