Selasa, 18 Januari 2011

KAMMI AL-Qassam Gelar Diskusi Politik


f-Istimewa
FOTO BERSAMA :
Keluarga besar KAMMI AL-Qassam Lubuklinggau sedang berfoto bersama seusai melaksanakan kegiatan.

Publik Speaking dan Trick Negotiation

LUBUKLINGGAU- Guna merealisasikan agenda talk show untuk pertengahan Januari, Minggu (16/1) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Al-Qassam Lubuklinggau menggelar  diskusi politik, Publik Speaking  dan Trick Negotiation. Diskusi yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dilaksanakan di objek wisata Watervang, Lubuklinggau.
Talk Show ini mengusung tema ‘Existensi KAMMI di Kampus’. Acara tersebut dibuka oleh Ketua KAMMI Daerah (KAMMDA) Sumatra Selatan (Sumsel), Fahrihan Albab. Lebih kurang 70 mahasiswa dari  perwakilan perguruan tinggi di Kota Lubuklinggau dikabarkan akan menghadiri acara tersebut.
Menurut Ketua Komsat KAMMI Al-Qassam, M Tarmizi acara ini digelar untuk memperkenalkan dan menambah wawasan tentang strategi eksistensi KAMMI Al-Qassam Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas ke depan di kampus. Selain itu, diharapkan dengan adanya talk show itu akan lebih meningkatkan Ukhuwah Islamiyah di kalangan kader KAMMI Al-Qassam.
“Kami berharap acara ini dapat mempererat keislaman, keimanan dan ketaqwaan,” jelas M Tarmizi.
Proses diskusi semakin seru ketika Fahrihan Albab, mulai memaparkan materi mengenai publik speaking  dan trick negotiation. Diskusi semakin hangat saat  M Sayuti, Sekjen (KAMMDA) mulai mengajak peserta untuk mendalami materi diskusi politik ’existensi KAMMI di kampus’.
Pada penghujung pelaksanaan diskusi, para peserta mendapatkan ‘suplemen’ dari pemateri. Mereka diberikan kesempatan untuk mengungkapkan permasalahan-permasalahan yang mereka alami dalam berorganisasi. Guna menambah kemeriahan, panitia menggelar pembagian door prize bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan dari pemateri. Pertanyaan yang disampaikan pemateri bisa lebih didalami oleh peserta melalui game seru tersebut.
“Kami berharap mendatang para peserta dapat lebih aktif dalam mengikuti kegiatan-kegiatan KAMMI Al-Qassam. Sehingga, Ukhuwah yang baik terus terjalin antara kader KAMMI AL-Qassam Kota Lubuklinggau dengan kalangan mahasiswa di kampus dan organisasi-organisasi baik internal maupun ekternal yang ada di lingkungan kampus,” jelas M Tarmizi.
Ia juga mengucapkan terima kasih berkat kerja sama panitia yang solid, akhirnya pelaksanaan agenda bulanan tersebut dapat terealisasi dengan lancar. (03)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar