Rabu, 19 Januari 2011

Jaringan Internet Belum Berfungsi

MUARA BELITI-Seiring pesatnya perkembangan teknologi, internet kian terlihat peran primernya. Di sekolah, fasilitas internet dimanfaatkan sebagai perangkat pendukung Kegiatan Belajar Mengajar(KBM), sehingga bisa berjalan lebih efektif dan efisien. Namun, belum semua sekolah di Kabupaten Musi Rawas (Mura), mampu memanfaatkan fasilitas internet tersebut. Salah satunya adalah SMA Negeri 2 Muara Beliti.
Demikian jelas Purwanto, Kepala sekolah SMA Negeri 2 Muara Beliti, melalui  Humas SMA N Muara Beliti Rahmonoyo,  kepada wartawan koran ini, Rabu (19/1).
Sebenarnya sudah satu tahun lebih SMA Negara II Muara Beliti, memiliki jaringan internet. Tetapi dari awal pemasangan hingga sekarang, jaringan internet disini belum bisa difungsikan,  karena tidak ada sinyalnya.
Ia berharap secepat mungkin jaringan internet ini bisa difungsikan. Sebab, jaringan internet di sini, sangat dibutuhkan sebagai media pembelajaran para guru dan siswa.
“Dengan memanfaatkan jaringan internet, tentu  bisa meningkatkan kualitas pembelajaran bagi guru. Para guru bisa menggali informasi melalui internet. Dengan demikian referensi untuk mengajar akan lebih banyak dan lengkap,” jelas Rahmonoyo.
Meski jaringan internet belum bisa difungsikan, sekolah yang terletak di Jalan Lintas Sumatera Km.10 Kabupaten Musi Rawas (Mura) ini mempunyai segudang prestasi yang diperoleh dari kegiatan ektrakulikuler, yaitu pernah juara 3 tingkat Provinsi dari cabang Lari jarak 100 meter, dan Renang kelas 50 meter. (Mgo4)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar