Jumat, 21 Januari 2011

Unmura Segera Luncurkan Jurnal Karya Ilmiah

LUBUKLINGGAU-Setiap dosen wajib menulis karya ilmiah, minimal satu judul dalam satu tahun. Jurnal tersebut akan diterbitkan secepatnya, sebab saat ini sudah hampir 65 persen dosen Universitas Musi Rawas (Mura) menulis karya ilmiah.
Demikian ungkap Rektor Universitas Musi Rawas (Unmura), Firdaus Taufik Wahid kepada koran ini, seusai menghadiri Kuliah Umum Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Unmura, di Auditorium Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura, Jumat (21/1).
Jurnal tersebut akan ditulis oleh seluruh dosen Unmura. Dari 40 dosen yang ada, sudah 2 orang menjadi lektor kepala, 4 orang sebagai lektor, dan 19 orang sebagai asisten ahli.
Diharapkan, dengan menerbitkan jurnal yang berisi hasil karya para dosen, dapat memberikan motivasi bagi dosen agar terus mengembangkan diri, meningkatkan kualitas, dengan menulis.
Selain bermanfaat sebagai persyaratan untuk mendapatkan sertifikasi dosen, penulisan karya ilmiah juga berguna untuk menaikkan tingkatan akademik dosen, ke jenjang lektor, maupun lektor kepala. “Untuk bisa menjadi lektor kepala, dosen harus andil dalam tiga kali penerbitan jurnal,” jelas Firdaus Taufik Wahid.
Rencananya, jurnal Unmura akan diterbitkan triwulan. Firdaus Taifik Wahid yakin, dengan diterbitkannya jurnal Unmura, akan memberikan citra tersendiri Unmura di mata Nasional.
“Jurnal tersebut tidak hanya beredar di wilayah lokal, melainkan juga akan disebarkan di Bengkulu dan beberapa daerah lain, secara nasional,” jelas Firdaus Taufik Wahid. (03)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar